Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Anak Asri Welas Membaik, Kini Mulai Sadar dan Lepas Ventilator

Kompas.com - 16/06/2023, 18:14 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Asri Welas mengungkap kondisi terkini anaknya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja alias Gibran, yang mulai membaik.

Diketahui, Gibran dilarikan ke ICU rumah sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis (15/6/2023) setelah mengalami kejang-kejang.

"Udah dirawat inap ya, intermediate. Ibran juga udah makan, udah minum susu, udah ngobrol, udah semuanya, udah ngomong. Saya pikir kemarin udah enggak bisa bayangi lagi gitu. Allah maha baik sama Asri. Terima kasih doanya. Mudah-mudahan kami bisa lewati hal ini dan semoga cepet sembuh," kata Asri dalam konferensi pers di rumah sakit Meilia, Jumat (16/6/2023).

Baca juga: Asri Welas Menangis Ceritakan Kondisi Terkini Anaknya yang Sempat Kejang-kejang

Asri menambahkan, ventilator yang tadinya dipasang untuk Gibran pun sudah bisa dilepas.

"Sudah bangun, begitu ventilatornya dibuka, dia sadar tanya 'Papi, Mami', saya takut tiba-tiba step. Tapi ternyata enggak. Pianonya warna apa, selimutnya warna apa, dia bisa lihat. Alhamdulillah doanya teman-teman semuanya," jelas Asri.

Selanjutnya, tim dokter rumah sakit Meilia Cibubur akan terus memantau kondisi Gibran hingga benar-benar sembuh.

Apabila sudah benar-benar membaik, dokter akan memindahkan Gibran ke ruang rawat inap biasa.

Baca juga: Anak Asri Welas Dilarikan ke Rumah Sakit setelah Alami Kejang-kejang

"Jadi untuk berikutnya kami masih memantau apakah nanti masih diperlukan obat anti kejang, kami masih melakukan konsul semua, kalau membaik segera kami pindahkan ke ruangan yang biasa," kata dokter Yuni, dokter spesialis anak yang merawat Gibran.

Ke depannya, Asri juga akan membawa Gibran untuk menjalani cek saraf hingga CT scan sehingga dia benar-benar tahu apa detail kondisi penyakit anaknya tersebut.

"Kami masih harus cek sarafnya, karena memang hal selanjutnya itu kami akan CT Scan, kemudian akan dirujuk lagi ya ke rumah sakit untuk neurologi, untuk sel di kepalanya supaya kami tahu betul tidak ada apa-apa. Supaya sejauh ini tidak berulang," ungkap Asri.

Baca juga: Sinopsis Kejar Mimpi, Gaspol!, Kisah Asri Welas Mengejar Mimpi

Asri Welas mengaku terkejut melihat kondisi Gibran seperti itu. Sebelumnya, Asri menyebut Gibran belum pernah mengalami kejang.

"Gibran belum pernah kejang. Datang kemarin juga di rumah sakit bukan dalam keadaan panas. Makanya kami mau cari tahu kenapa bisa kejang seperti ini. Ada kejang itu, mungkin nanti tindakan yang akan kami lihat adalah, diperiksa di bagian saraf kepalanya mungkin," ungkap Asri.

"Nanti kami CT Scan kemudian kami akan rekam otak kalau diperlukan kenapanya hal ini bisa terjadi," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com