Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asri Welas Menangis Ceritakan Kondisi Terkini Anaknya yang Sempat Kejang-kejang

Kompas.com - 16/06/2023, 17:46 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Asri Welas tak mampu menahan tangis ketika menceritakan kondisi terkini anaknya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja alias Gibran.

Diketahui, Gibran dilarikan ke ICU rumah sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis (15/6/2023) setelah mengalami kejang-kejang.

"Jadi setelah dokter di rumah sakit ini bertindak semuanya dijalani kurang dari 24 jam, lambungnya memang ada pendarahan. Sekarang sudah bersih, sudah diberikan susu, dan tidak ada muntah dan tidak ada pendarahan apa pun di perutnya," kata Asri sambil terisak dalam konferensi pers di rumah sakit Meilia, Jumat (16/6/2023).

Baca juga: Anak Asri Welas Dilarikan ke Rumah Sakit setelah Alami Kejang-kejang

Sambil terisak, Asri berterima kasih karena banyak pihak yang mendoakan dan berharap Gibran lekas sembuh.

"Alhamdulilah, doanya teman-teman jadi kondisi Gibran membaik. Saya enggak tahu, tiba-tiba ada DM 'Mbak Asri saya di Mekah, saya di depan Kabah saya berdoa buat Ibran', jadi belum 24 jam Ibran sadar," ucap Asri.

Ke depannya, Asri akan membawa Gibran untuk menjalani cek saraf hingga CT scan sehingga dia benar-benar tahu apa detail kondisi penyakit anaknya.

Baca juga: Anak Asri Welas Dilarikan ke Rumah Sakit dan Dirawat di Ruang ICU

"Kami masih harus cek sarafnya, karena memang hal selanjutnya itu kami akan CT Scan, kemudian akan dirujuk lagi ya ke rumah sakit untuk neurologi, untuk sel di kepalanya supaya kami tahu betul tidak ada apa-apa. Supaya sejauh ini tidak berulang," jelas Asri.

Asri Welas mengaku terkejut melihat kondisi Gibran seperti itu. Sebelumnya, Asri menyebut Gibran belum pernah mengalami kejang.

"Gibran belum pernah kejang. Datang kemarin juga di rumah sakit bukan dalam keadaan panas. Makanya kami mau cari tahu kenapa bisa kejang seperti ini. Ada kejang itu, mungkin nanti tindakan yang akan kami lihat adalah, diperiksa di bagian saraf kepalanya mungkin," ungkap Asri.

Baca juga: Sinopsis Kejar Mimpi, Gaspol!, Kisah Asri Welas Mengejar Mimpi

"Nanti kami CT Scan kemudian kami akan rekam otak kalau diperlukan kenapanya hal ini bisa terjadi," lanjutnya.

Sambil menahan tangisnya, Asri Welas berharap kondisi Gibran bisa benar-benar pulih lagi.

"Apalagi kejadian sampai begini. Kami antisipasi, supaya bisa tahu ada kenapa kenapa di saraf kepalanya. Kami enggak mau ada sesuatu sampai kenapa-kenapa," tutur Asri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com