Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puji Sikap Keluarga Putri Ariani, Melanie Subono: Diam-diam Berangkat, Tahu-tahu 'Golden Buzzer'

Kompas.com - 14/06/2023, 21:23 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Melanie Subono ungkap rasa kagum pada Putri Ariani dan keluarganya yang tanpa banyak bicara dan tak cari dukungan kemana-mana tapi tiba-tiba mendapat 'golden buzzer' di America's Got Talent (AGT).

Beberapa kali bertemu dengan Putri Ariani dan sempat satu panggung saat menghadiri acara private di kota Jogjakarta, membuat Melanie tahu perjuangan Putri sebelum disorot seperti saat ini. 

"Baik, dia sangat baik, keluarganya pun baik, mereka sangat baik," kata Melanie dikutip dari YouTube Starpro Indonesia.

"Tidak menjadikan 'ini anak gue kasihan dong,' kan ada orangtua yang seperti itu. Mereka enggak. Tidak minta di treat special karena anaknya spesial, mereka seadanya," sambung Melanie.

Baca juga: Melanie Subono Ungkap Perlakuan Orang-orang Sebelum Putri Ariani Dapat Golden Buzzer di AGT

Padahal saat itu kondisinya sangat mungkin untuk keluarga Putri mencari dukungan berangkat ke Amerika Serikat mengikuti America's Got Talent.

"Enggak ngeba**t mumpung ada orang-orang keraton, 'tolong dong dibantu anak saya mau berangkat,' enggak!" kata Melanie menegaskan.

"Diem-diem aja berangkat, tahu-tahu deng 'golden buzzer', mam**s tuh orang-orang. Itu go international," lanjutnya.

Melanie yang saat itu sudah tahu Putri akan berangkat ke Amerika mengikuti America's Got Talent, juga sempat menawarkan bantuan.

"'Doain ya bulan ini (Putri) akan berangkat (AGT)', iya gue doain, kalau ada yang bisa gue bantu cari, gue bantu cari," tutur Melanie mengingat kembali percakapannya waktu di Jogja dengan salah satu tim Putri. 

Baca juga: Dikenal Pemilih dan Keras, Simon Cowell Ungkap Alasan Beri Putri Ariani Golden Buzzer

"(Mereka) berangkat, enggak pakai banyak ba**t," imbuhnya.

Sebelumnya, Melanie yang pernah satu panggung dengan Putri, sempat mengungkap perlakuan orang-orang yang melihat penampilan Putri beberapa bulan sebelum meraih 'golden buzzer' di America's Got Talent.

"Itu orang makan-makan aja, ngobrol, ketawa-ketawa kenceng apa segala macam," kata Melanie.

"Ada yang (bilang) 'kasihan'. Gue (mikir) apa yang dikasihanin, suara sebagus ini, dia pede berdiri, kenapa harus kasihan? Kasihan elu yang tidak bisa menghormati orang-orang kayak gitu," lanjut Melanie.

Terlepas dari perlakuan yang diterimanya, Putri Ariani membuktikan kemampuannya di panggung audisi America's Got Talent. Di mana dia akhirnya menjadi sorotan tak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri usai mendapat 'golden buzzer' dari Simon Cowell.

Simon Cowell sendiri diketahui sebagai salah satu juri America's Got Talent yang selama ini dikenal keras dan pemilih.

Keputusan Simon untuk memberikan 'golden buzzer' pada Putri didasari pada rasa kagumnya atas suara dan bakat Putri, mengingat saat audisi Putri juga membuat para juri takjub setelah tahu dia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul "Loneliness".

"Karena dia cemerlang," kata Simon dikutip dari YouTube America's Got Talent. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com