Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Wenny Ariani Sebut Rezky Aditya Terancam Pidana jika Tidak Nafkahi Anaknya

Kompas.com - 14/06/2023, 18:26 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wenny Ariani berharap aktor Rezky Aditya menerima fakta bahwa dia adalah ayah biologis dari Kekey.

Apabila tidak, kuasa hukum Wenny, Rusdianto menjelaskan bahwa Rezky Aditya bisa dijerat kasus baru.

"Ketika anak biologis ini sudah bisa dipastikan maka akan membentuk suatu fakta baru yang tidak bisa diingkari lagi bahwa ini adalah anak dari Rezky. Dia enggak bisa lagi omong 'ini bukan anakku, saya harus tes DNA dulu'. Sudah lewat. Dan implikasi hukum baru adalah dia harus tanggung jawab," kata Rusdianto dalam konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2023).

Baca juga: Wenny Ariani Tuntut Nafkah Setelah Rezky Aditya Ditetapkan sebagai Ayah Biologis Kekey

Rusdianto menyebut pihaknya tak segan melaporkan Rezky Aditya atas dugaan penelantaran anak apabila kewajibannya tak dijalankan.

"Macam-macam, bisa nanti muncul penelantaran anak, bisa juga laporan polisi, yang kemarin SP3 dibuka kembali, karena ini sudah ada bukti baru. Saya perlu sampaikan ke masyarakat agar jangan terpancing pada suatu konflik baru," jelas Rusdianto.

Adapun Rusdianto menegaskan bahwa Rezky harus menafkahi Kekey, anaknya.

Baca juga: Kasasi Rezky Aditya Ditolak Mahkamah Agung, Statusnya Sebagai Ayah Biologis Anak Wenny Ariani Semakin Kuat

"Haknya Bu Wenny akan menjadi kewajiban Rezky. Kewajiban Rezky, memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan untuk Kekey. Kalau setelah itu berjalan, baru kita putar lagi," tutur Rusdianto.

Diketahui, Rezky telah ditetapkan sebagai ayah biologis dari anak Wenny Ariani setelah Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan oleh pihak Rezky pada Selasa (13/6/2023).

Keputusan itu membuat Rezky Aditya harus memberikan nafkah sesuai dengan putusan pengadilan kepada anak Wenny yang bernama Kekey.

Baca juga: Pengadilan Tinggi Banten Putuskan Rezky Aditya Ayah Biologis dari Anak Wenny Ariani

Rezky Aditya sebenarnya telah dinyatakan sebagai ayah biologis dari seorang anak perempuan Wenny Ariani lewat sidang putusan yang digelar pada 20 Mei 2022 lalu.

Namun, tak terima dengan putusan itu, Rezky mengajukan banding hingga kasasi ke Mahkamah Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com