Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Black Panther: Wakanda Forever, Tenoch Huerta, Jawab Tudingan Pelecehan Seksual dari Mantan Pacarnya

Kompas.com - 14/06/2023, 10:41 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Bintang film Black Panther: Wakanda Forever, Tenoch Huerta, dituduh melakukan dugaan pelecehan seksual oleh mantan kekasihnya, musisi María Elena Ríos.

Elena menulis pernyataannya lewat utas di Twitter dengan menuduh Huerta melakukan dugaan pelecehan seksual dan menyebut Huerta sebagai predator seksual.

Tak tinggal diam dengan adanya tuduhan tersebut, Tenoch Huerta memberikan klarifikasinya di akun Instagram resminya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film yang Dibintangi oleh Tenoch Huerta

Huerta yang memerankan Namor dalam Wakanda Forever mengatakan, tudingan yang tersebar ini salah dan sama sekali tidak berdasar.

Sekitar setahun yang lalu, aku berpacaran dengan Elena selama beberapa bulan. Hubungan itu sepenuhnya konsensual setiap saat, seperti yang dapat dibuktikan oleh banyak orang lain. Dan selama itu ada hubungan yang penuh kasih, hangat, dan saling mendukung,” tulis Huerta di Instagram-nya dikutip dari Variety, Rabu (14/6/2023).

Namun, setelah itu berakhir, kata Huerta, Elena mulai salah menggambarkan interaksi mereka. Baik itu secara pribadi maupun di depan sekelompok teman bersama.

Baca juga: Mengenal Tenoch Huerta, Pemeran Namor dalam Film Black Panther: Wakanda Forever

Akibatnya, beberapa bulan yang lalu, saya melibatkan tim hukum untuk memulai tindakan yang tepat untuk melindungi reputasi saya dan membantah tuduhan yang tidak bertanggung jawab dan palsu yang dapat menimbulkan prasangka dan kerusakan besar,” lanjut Huerta.

Huerta mengakui bahwa dirinya bukan orang yang sempurna, tetapi ia memastikan bahwa tuduhan itu tidaklah benar.

Saya tahu bahwa tuduhan ini tidak benar. Dan sementara saya akan selalu bekerja untuk meningkatkan diri saya sendiri, saya perlu menentang klaim yang salah dan ofensif,” tulis Huerta.

Baca juga: Jadi Namor dalam Black Panther: Wakanda Forever, Tenoch Huerta: Tokoh Ini Rumit

Huerta mengucapkan terima kasih kepada keluarganya dan orang-orang yang telah mendukungnya.

Saya sangat menghargai semua orang yang bersedia untuk melihat fakta dan merenung sebelum bergegas ke kesimpulan yang tidak benar dan tidak adil,” tutur Huerta.

Marvel belum mengonfirmasi kapan Namor Huerta akan muncul kembali di Marvel Cinematic Universe setelah debutnya di Black Panther: Wakanda Forever.

Perwakilan Marvel juga belum menanggapi permintaan komentar dari Variety.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com