Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Bakal Bawakan 25 Lagu Selama 2,5 Jam dalam Konser Evolution

Kompas.com - 08/06/2023, 19:39 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza alias Afgan siap membawakan 25 tembang hitsnya selama 2,5 jam dalam konser bertajuk Evolution di Tennis Indoor Senayan pada 1 Juli 2023 mendatang.

Konser itu menandai perjalanan 15 tahun karier Afgan dalam bermusik sekaligus menceritakan transformasi lagu-lagunya.

Afgan berharap, dengan durasi konser selama itu, dia tidak kebelet pipis.

Baca juga: Afgan Idolakan Sheila Majid sejak Kecil

"Nanti ada 25 lagu, durasinya 2,5 jam. Semoga enggak ya. Sebenarnya enggak pernah kebelet pipis, gue lupa biasanya. Pikirnya di-perform aja. Tapi sebelum naik, itu kebelet pipis terus. Tapi di atas panggung, udah lupa," kata Afgan saat ditemui di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Afgan membocorkan, konser tersebut nantinya terbagi ke dalam tiga sesi.

"Jadi nanti terbagi dalam tiga sesi, ada RnB, pop galau, karaoke, dan terakhirnya ada sesi retro. Aku suka banget lagu Indonesia zaman dulu. Menurut aku lagu nuansa retro itu juga jadi inspirasi aku," tutup Afgan.

Baca juga: Cerita Perjalanan Karier Afgan, Direkrut Produser Musik Saat Sedang Karaoke

Konser Evolution menghadirkan karya-karya Afgan yang hadir sejak 2008 hingga 2023 saat ini.

"Yang mau di-highlight di konser ini adalah Evolution, yaitu evolusi lagu Afgan, dari 2008 sampai sekarang 2023. Aku merasa banyak banget perubahan aku," tutur Afgan.

Selain itu, Afgan juga siap mengajak penonton berkaraoke ria dengan tembang hits-nya yang sempat viral seperti "Bukan Cinta Biasa" hingga "Sadis".

Baca juga: Jadwal dan Harga Tiket Konser Afgan Evolution

"Pastinya ada beberapa materi dari album terbaru, tapi aku juga enggak bisa lari dari perjalanan aku yang dulu. Lagu ballad, pop, bernuansa retro, aku ada Lenggang Puspita, Panah Asmara, Bukan Cinta Biasa, Sadis dan segala macam," ucap Afgan.

Afgan menyampaikan salam untuk fans yang telah menanti kehadirannya dalam konser Evolution.

"Pesan gue jangan lupa datang, beli tiketnya, ada di Tiket.com, kita bakal bersenang-senang, bergalau bersama, tanggal 1 Juli 2023 di Tennis Indoor, sampai ketemu semua," tutup Afgan.

Baca juga: Afgan Janji Bawakan Lagu Ballad di Konser Evolution

Tiket konser Evolution Afgan masih tersedia di Tiket.com atau bisa dibeli melalui tautan https://m.tiket.com/to-do/afgan-evolution?lang=en.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com