Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro: Raihlah Mimpi Itu Sendiri, Enggak Ada yang Bisa Meraihkan Untukmu

Kompas.com - 06/06/2023, 13:19 WIB
Ady Prawira Riandi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - "Raihlah mimpi itu sendiri karena enggak akan ada yang bisa meraihkan untukmu".

Demikian diucapkan artis peran Dian Sastrowardoyo saat menceritakan kegagalannya melanjutkan studi ke luar negeri.

Dalam bincang-bincang bersama Pemimpin Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho di program Jadi Beginu, Dian mengenang kembali keinginannya sekolah di luar negeri.

Namun, setelah menabung cukup lama demi biaya kuliah ke luar negeri hasil jerih payahnya di dunia hiburan, Dian diajak menikah oleh Maulana Indraguna Sutowo yang kini jadi suaminya.

Baca juga: Dian Sastro Ceritakan Pengalaman Pahit Saat Ayahnya Meninggal Dunia

"Gue lagi mulai daftar-daftar GMAT (Graduate Management Admission Test) sama GRE (Graduate Record Examination) tiba-tiba gue diajak nikah sama pacar gue, yang sekarang jadi suami gue," kata Dian dikutip dari video Beginu, Selasa (6/6/2023).

Indra menjanjikan Dian untuk bisa bersekolah bersama ke luar negeri setelah menikah.

Dian akhirnya menyetujui ajakan Indra untuk menikah, lalu kuliah di luar negeri bersama.

Baca juga: Jadi Fans Berat Dian Sastro Sejak SMA, Gading Marten: Gue Deg-degan Cuma Sama Dia Doang

"Akhirnya menikah, 5 bulan setelah menikah pas GMAT gue mual, hamil. Lahirlah Syailendra," kata Dian.

Setelah anak pertama lahir, mimpi bersekolah di luar negeri kembali harus ditunda karena kesepakatan memiliki anak lagi.

Pemain film Guru Guru Gokil ini lalu tersadar mimpinya itu akan semakin sulit diwujudkan karena kondisinya yang tak memungkinkan.

"Emang di mana-mana ya penonton, jangan pernah percaya janji laki-laki. Di mana pun! Dari Cleopatra sampai Beauty and the Beast semua epic story itu karena jangan percaya janji laki-laki," kata Dian sambil tertawa.

Baca juga: Sederet Artis Nonton Konser BLACKPINK Bareng Anak, Ada Dian Sastro hingga Nia Ramadhani

Pada perayaan ulang tahun pernikahan yang ke-13 beberapa waktu lalu, Maulana Indraguna Sutowo pun meminta maaf dan mengakui kesalahannya telah mengumbar janji kuliah bareng ke luar negeri.

Dari pengalaman itu, aktris berusia 41 tahun tersebut lalu mendorong para perempuan untuk tetap bermimpi dan berusaha mewujudkannya tanpa bantuan siapa pun.

Mimpi Dian Sastrowardoyo untuk bersekolah di luar negeri itu juga yang menjadi salah satu alasan adanya Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Ia ingin membantu anak-anak yang tak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, bahkan yang bermimpi belajar di luar negeri, dengan tangannya sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com