Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Komentar Jahat Warganet Tiap Hari, Marion Jola: Dulu Sakit, Sekarang Tidak Lagi

Kompas.com - 29/05/2023, 12:57 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Penyanyi Marion Jola mencurahkan pengalamannya yang mendapatkan komentar jahat dari warganet tiap hari.

Marion Jola sengaja mengumpulkan berbagai komentar jahat warganet tersebut dan mengunggahnya ke media sosial.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini mengaku sempat sakit hati saat membaca komentar-komentar orang tak bertanggung jawab tersebut, tetapi sekarang Marion Jola sudah menganggap itu bukanlah hal penting.

Baca juga: Marion Jola Bingung Kenapa Dirinya Sering Diselingkuhi

Kalo kamu bertanya kenapa ada tulisan yang aku sematkan di foto-foto ini, jawabannya aku cuma mau share sebagian kecil dari komentar jahat yang aku dapatkan setiap hari. Does it break my heart? It used to, but now not anymore (Apakah itu menghancurkan hatiku? Dulu pernah, tapi sekarang tidak lagi),” tulis Marion Jola dalam keterangan unggahan di akun Instagram-nya, dikutip Senin (29/5/2023).

Tak hanya sekadar membaca komentar jahat warganet, Marion Jola kini semakin mengerti bahwa mustahil rasanya bisa menjadi orang yang disukai semua orang.

Oleh sebab itu, Marion Jola berpikir penting untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik tanpa harus membenci manusia lainnya.

Baca juga: Brisia Jodie Bicara soal Karma, Marion Jola hingga Julian Jacob

Menjadi manusia yang mengasihi dirinya sendiri, memahami bahwa nilai nya sebagai manusia sudah pasti jauh lebih baik dan tidak lebih kecil dari mereka yang hanya bisa membenci, itu bisa dilakukan,” tulis Marion Jola.

Ketimbang memberi reaksi kepada ucapan-ucapan jahil terhadap dirinya, Marion Jola lebih memilih untuk belajar mengendalikan diri sendiri.

Memang benar aku bisa baca ataupun mendengar kebencian yang datang padaku, tapi aku juga bisa mengontrol diriku untuk hanya menerima Cinta dan Kasih yang ada di sekitarku. Seperti yang banyak dari kalian berikan juga untuk aku,” kata Marion Jola.

Baca juga: Brisia Jodie Pilih Minta Maaf ke Marion Jola karena Tak Mau Jadi Bulan-bulanan Warganet

Yang terpenting, kata Marion Jola, jangan pernah berkecil hati atas apa yang kita miliki hanya karena ucapan orang lain.

Kalau kata aku sih Walau Haters menghadang ku akan selalu cinta sama Aku,” ucap Marion Jola.

Terakhir, Marion Jola memberi semangat kepada orang-orang yang mengalami hal serupa.

Baca juga: Brisia Jodie Minta Izin dan Maaf ke Marion Jola Sebelum Pacaran dengan Julian Jacob

Marion Jola meminta orang yang mengalami hal serupa untuk memandang diri sendiri dan melihat betapa berharganya diri kita semua.

Kamu di luar sana yang sedang berada di posisi seperti aku. Semangat semangat semangat. Coba lihat kaca deh sekarang, You Slayyyyy!” ucap Marion Jola.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marion Jola (@lalamarionmj)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com