Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sungchan dan Shotaro Tinggalkan NCT, Akan Jalani Debut dengan Boy Group Baru

Kompas.com - 24/05/2023, 14:58 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari NCT. Dua membernya, Sungchan dan Shotaro, akan meninggalkan dari boy group tersebut.

Kabar tersebut diumumkan oleh agensi mereka, SM Entertainment, melalui akun media sosial NCT.

SM Entertainment menjelaskan, meskipun tidak lagu bergabung dengan NCT, Shotaro dan Sungchan akan tetap berkarya untuk penggemar mereka.

Sungchan dan Shotaro akan menjalani debut lagi dengan boy group baru asuhan SM Entertainment pada tahun 2023 ini.

Baca juga: Lucas Keluar dari NCT dan WayV, Tulis Surat kepada Penggemar

“Sebagai member NCT, mereka tampil luar biasa. Perjalanan mereka bersama NCT telah berakhir dan mereka akan melakukan debut dengan boy group baru tahun ini,” begitu pernyataan SM Entertainment dikutip dari Soompi, Rabu (24/5/2023).

SM Entertainment memastikan debut Sungchan dan Shotaro bersama boy grup barunya itu akan menjadi grup terakhir dalam ekspansi NCT.

"Kami meminta maaf dengan tulus dan berterima kasih kepada para penggemar yang selama ini telah mendukung dan menanti mereka untuk debut sebagai bagian dari NCT," kata SM Entertainment.

Baca juga: Sungchan dan Shotaro, 2 Member Baru yang Tergabung di NCT 2020

Agensi tersebut berharap penggemar tetap memberi dukungan dan cinta kepada Shotaro dan Sungchan di grup baru mereka.

"Kami meminta pengertian dan dukungan kalian kepada Sungchan dan Shotaro ketika mereka memulai lembaran baru," kata SM Entertainment.

SM Entertainment berjanji boy group baru Sungchan dan Shotaro akan memiliki keistimewaan global yang tetap berakar pada identitas KPop. 

“Seiring dengan rencana debut grup baru tersebut, kami akan memperbanyak jumlah personel asal Jepang. Kami akan membagikan perjalanan grup ini dengan penggemar,” lanjut agensi tersebut.

Baca juga: Profil Sungchan NCT: Ulang Tahun, Karier dan Asmara

SM mengharapkan penggemar tetap menberi dukungan penuh tidak hanya untuk anggota NCT tetapi juga untuk Sungchan dan Shotaro bergabung dengan boy group baru.

“Sekali lagi kami meminta penggemar untuk terus memberikan cinta dan dukungan bagi masa depan mereka. Terima kasih," tutur SM. 

Sebagai informasi, Sungchan dan Shotaro melakukan debutnya bersama NCT sejak tahun 2020 dalam siaran khusus ‘Resonance Live Event – Wish 2020’ di V Live. 

Baca juga: Sungchan NCT Dipastikan Menjadi Pembawa Acara Baru di Inkigayo SBS

Sejauh ini, keduanya hanya tampil dengan grup utama NCT. Mereka tidak tergabung dalam grup unit seperti NCT U, NCT 127, NCT Dream, maupun Way V. 

Sebelumnya NCT telah kehilangan salah satu membernya, yakni Lucas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com