Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia Sabet Emas Sepak Bola SEA Games 2023, Ringgo Agus: Terima Kasih Teman-teman Sudah Berjuang

Kompas.com - 17/05/2023, 20:13 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ringgo Agus Rahman bangga atas keberhasilan Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023.

Garuda Muda mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 seusai melewati laga 120 menit.

“Tentunya (bangga) ada penunjang olahraga. Terima kasih untuk Timnas Indonesia, gue, semua orang Indonesia begitu bangga. Bagaimana kita yang dulunya diremehkan pemain lawan, Thailand, dan akhirnya terima kasih buat semuanya,” ujar Ringgo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2023).

Baca juga: Momen Atta Halilintar Kena Prank Wasit di Final Sepak Bola SEA Games 2023

Pria berusia 40 tahun ini juga mengucapkan terima kasih kepada kepada para pemain Timnas Indonesia yang sudah berjuang merebut medali emas di SEA Games 2023.

Ringgo mengatakan, ia merinding saat menonton pertandingan Indonesia Vs Malaysia. Sebab ia merasa perasaannya diaduk-aduk saat menonton karena ada rasa marah, deg-degan, hingga senang.

“Terima kasih semua teman-teman yang berjuang, kemarin adalah kebanggaan. Merinding gue. Pertandingan final luar biasa yang pernah ada. Marah ada, deg-degan ada, wah akhirnya dengan hasil luar biasa, kami semua orang Indonesia bangga,” kata Ringgo.

Ia berharap kemenangan sepak bola Indonesia di SEA Games 2023 jadi harapan baru untuk ke jenjang yang lebih berat lagi.

Baca juga: Indonesia Juarai Sepak Bola SEA Games 2023, Darius Sinathrya: Drama dan Darah Bawa Kemenangan

“Ini adalah final terbaik yang pernah bgue liat. Bukan cuma satu medali emas,” ucap Ringgo.

“Ini malah buka harapan baru supaya bisa ke jenjang lebih tinggi lagi. Dan kita punya harapan itu. Kita pasti bisa ke situ,” tutur Ringgo.

Sebagai informasi, laga Indonesia vs Thailand dalam final sepak bola SEA Games bergulir di National Olympic Stadium pada Selasa (16/5/2023).

Gol-gol kemenangan timnas Indonesia dikemas oleh Ramadhan Sananta (21’, 45+4), Irfan Jauhari (91’), Fajar Fathur Rahman (107’), dan Beckham Putra (120’). Di lain sisi, dwigol Thailand ke gawang timnas Indonesia dibukukan oleh Anan Yodsangwal (65’) dan Yotsakon Burapha (90+7’).

Dalam pertandingan ini, wasit mengeluarkan empat kartu merah yang diberikan kepada Komang Teguh (Indonesia), Jonathan Khemdee (Thailand), dan Soponwit Rakyart (kiper Thailand), Teerasak Poeiphimai (Thailand).

Kemenangan atas Thailand sekaligus membuat timnas Indonesia mengakhiri dahaga gelar selama 32 tahun di SEA Games 2023.

Sebelum juara pada tahun 2023, Indonesia kali terakhir mengangkat trofi sepak bola SEA Games pada 1991.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com