Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia Raih Emas di SEA Games 2023, Ibnu Jamil Ajak "Tanding"

Kompas.com - 17/05/2023, 13:42 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor dan presenter Ibnu Jamil mengungkap kebahagiaannya atas keberhasilan timnas Indonesia meraih emas dalam cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Sebagai informasi, timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di partai final sepakbola SEA Games 2023 yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Lewat unggahan Instagram, Ibnu Jamil mengunggah foto dirinya bersama Selebritis FC dan mengucapkan selamat untuk timnas Indonesia.

Baca juga: Atta Halilintar Berlutut dan Cium Garuda Saat Timnas Indonesia Raih Emas di SEA Games 2023

"Kami segenap tumnas u30++ Selebritis FC mengucapkan selamat untuk kemenangan TIMNAS INDONESIA," tulis Ibnu Jamil dikutip dari akun @ibnujamilo, Rabu (17/5/2023).

"Berapa pun skor, ya tetap Indonesia juara, Jon," lanjutnya.

Dengan nada kelakar, Ibnu mengungkap niatnya untuk mengajak timnas Indonesia U-22 bertanding melawan Selebritis FC. Pihak yang menang harus bayar lapangan.

Baca juga: Momen Atta Halilintar Kena Prank Wasit di Final Sepak Bola SEA Games 2023

"FYI: Selebritis FC sempat latihan bersebelahan dengan lapangan timnas yang sedang latihan untuk SEA Games kemarin. Mungkin next bisa kali, kita tanding. Yang menang bayar lapangan. Semoga bisa terbaca sama pelatih timnas," tulis Ibnu Jamil.

Sebagai informasi, timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan setelah melewati babak perpanjangan waktu dan dua orang pemain Thailand diusir keluar lapangan karena kartu merah.

Ini merupakan medali emas cabor sepakbola ketiga di SEA Games untuk Indonesia, setelah sebelumnya diraih pada 1987 dan 1991.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ibnu Jamilo (@ibnujamilo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com