Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catherine Wilson Ungkap Sang ART Kerap Bawa Mobilnya untuk Foya-foya

Kompas.com - 02/05/2023, 15:14 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Catherine Wilson baru-baru ini mengalami hal tak mengenakkan. Barang-barang berharga Catherine Wilson di rumahnya dicuri oleh asisten rumah tangga (ART)-nya, Riki Adiasza.

Sebagai informasi, Riki kini sudah ditahan di Polres Metro Depok.

Catherine mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta usai barang-barangnya dicuri.

Baca juga: Motif Pencurian ART Catherine Wilson untuk Foya-foya


“Betul (alami kerugian ratusan juta) karena banyak yang diambil ada jam tangan, ada perhiasan mas putih berlian,” ujar Catherine di Polres Metro Depok, Selasa (2/5/2023).

“Terus ada uang saya, ada uang ibu saya yang diambil, ada uang dolar juga. Satu set kamera juga. Ada semua bukan hanya kamera, ada hard disk-nya, ada clip on. Itu satu set makanya saya repot aduh. Makanya sekarang saya mau syuting YouTube enggak bisa,” lanjut Catherine.

Catherine mengatakan, dari pengakuan Riki kepada polisi, uang hasil curian itu dipakai untuk foya-foya.

Baca juga: ART yang Mencuri Uang dan Perhiasan Catherine Wilson Sudah Ditahan

“Makanya saya tanya awalnya, kamu tuh apa main judi online apa buat narkoba, apa buat yang lain-lain. Dia selalu jawab enggak. Tapi dari pihak kepolisian pasti udah cek dari handphone kalau dia foya-foya,” ucap Catherine.

Tak hanya mencuri barang-barangnya, Riki juga kata Catherine, kerap menggunakan mobilnya atau mobil ibunya untuk berfoya-foya ketika ia tidak ada di rumah.

“Jadi untuk sementara saya enggak ada keluarga saya, enggak ada lagi pergi, dia ikut pergi juga tuh. Ternyata mobil saya juga sering dipakai, mobil ibu saya juga dipakai. Foya-foyalah mungkin sama temannya itu,” kata Catherine.

Catherine berharap dengan membawa kasus ini ke pihak kepolisian membuat Riki jera dan tak melakukan hal yang sama ke depannya.

“Semoga dengan kejadian ini dia bisa terbuka hatinya, bisa insyaf semoga dia bisa jadi orang yang lebih baik lagi ke depannya,” tutur Catherine.

Riki, ART rumah Catherine Wilson kini sudah ditahan di Polres Metro Depok.

Riki terancam pasal 362 tentang kasus Pencurian. Riki terancam dapat hukuman 2,5 tahun penjara.

Sebelumnya, Catherine Wilson melaporkan ART-nya, Riki Adiasza di Polres Metro Depok pada 7 April 2023 lalu.

Catherine Wilson melaporkan bahwa Riki mengambil barang-barang di rumahnya. Seperti, uang 1000 dolar AS (Rp 14,6 juta), 400 dolar Singapura (Rp 4,3 juta), dan Rp 1,7 juta, jam tangan, emas putih berlian, dan juga satu set kamera.

Peristiwa pencurian itu sendiri terjadi pada Jumat, 10 Maret 2023, di kediamannya yang berlokasi di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Riki kemudian ditangkap polisi pada 7 April 2023 dan ditahan pada 8 April 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com