Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Carlo Saba Bakal Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Kompas.com - 20/04/2023, 15:38 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel grup vokal Kahitna, Carlo Saba, meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (19/4/2023). Carlo Saba meninggal dunia dalam usia 54 tahun.

Berdasarkan informasi yang tertera di Rumah Duka Sentosa, Carlo Saba dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

Hal itu dibenarkan oleh adik dari Carlo Saba, Ivan Saba.

“Pemakaman akan dilaksanakan besok setelah kebaktian, rencananya akan di TPU Tanah Kusir,” ujar Ivan di Rumah Duka Sentosa, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2023).

Adik ipar Carlo Saba sekaligus istri Irvan, Verlita Evelyn, mengatakan, tempat pemakaman Carlo di TPU Tanah Kusir sesuai dengan kesepakatan keluarga.

“Iya kesepakatan,” ucap Ivan.

Sebelum pemakaman, ada juga acara kebaktian di Rumah Duka Sentosa pada Kamis hari ini pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, Ivan mengatakan, kakaknya itu meninggal karena sakit jantung. Serangan jantung pertama dialami Carlo Saba sejak Januari 2023.

“Ya carlo itu (sadar) karena serangan pertama di Januari, setelah akhirnya berobat kondisinya makin baik kita lihat dan Senin kemarin (17 April 2023) dia operasi kateterisasi (jantung) dan pasang tiga ring,” ujar Ivan.

Setelah operasi kateterisasi jantung dan pemasangan tiga ring, kondisi Carlo Saba semakin membaik.

Namun, Rabu kemarin Carlo Saba mengeluhkan nyeri pada bagian dadanya.

“Cuma memang kemarin itu ada keluhan nyeri dada. Jadi memang kemarin dilakukan proses EKG atau elektrokardiogram (pemeriksaan jantung) dan hasilnya memang ada satu penyumbatan. Penyumbatan ditambah ada serangan (jantung) gitu,” kata Ivan.

Hingga akhirnya Carlo Saba dirujuk untuk melakukan kateterisasi jantung lanjutan. 

“Dokternya sedang menuju ke rumah sakit untuk mengambil tindakan (katarisasi lanjutan) tetapi Carlonya sudah tiada,” tutur adik dari Carlo Saba, Denny Saba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com