Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moonbin ASTRO Ditemukan Meninggal, Fantagio Rilis Pernyataan Resmi

Kompas.com - 20/04/2023, 04:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Fantagio, agensi yang menaungi boy group ASTRO, merilis pernyataan resmi mereka terkait kepergian member grup tersebut, Moonbin.

Dalam pernyataan yang dibagikan melalui media sosial Fantagio, mereka telah mengonfirmasi laporan Yonhap bahwa Moonbin telah meninggal dunia.

"Pertama-tama, kami ingin meminta maaf atas berita sedih dan memilukan ini. Pada 19 April, Moonbin ASTRO tiba-tiba meninggalkan kami untuk menjadi bintang di langit," kata pihak Fantagio, dilansir Koreaboo, Kamis (20/4/2023).

Baca juga: Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Fandom KPop Bersatu Ucap Belasungkawa

Agensi tersebut melanjutkan bahwa para member ASTRO, sesama artis Fantagio, eksekutif hingga karyawan perusahaan berduka mengetahui Moonbin meninggal dunia.

Meskipun menyadari tidak dapat membandingkan kesedihan mereka dengan kesedihan yang dirasakan oleh keluarga yang berduka karena kehilangan putra dan saudara lelaki tercinta, Fantagio mengaku merasa sedih dan terkejut luar biasa.

"Bahkan lebih memilukan untuk menyampaikan berita ini secara tiba-tiba kepada para penggemar yang telah mendukung Moonbin dan mengiriminya cinta. Kami patah hati karena mengetahui perasaan mendiang, yang selalu mencintai dan memikirkan penggemarnya lebih dari siapa pun," kata Fantagio.

Baca juga: Fanmeeting Moonbin dan Sanha ASTRO Batal, Ini Cara Refund Tiketnya

Agensi tersebut lalu menambahkan, mereka dengan tulus meminta siapa pun itu untuk menahan diri dari laporan spekulatif dan jahat untuk menghormati mendiang Moonbin. 

Sebab, keluarga saat ini berada dalam keadaan sangat sedih dan berduka karena berita yang tiba-tiba.

"Sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan diadakan se-privat mungkin dengan anggota keluarga dan rekan perusahaan," ucap Fantagio.

Baca juga: Moonbin ASTRO Ditemukan Meninggal, Fantagio Rilis Pernyataan Resmi

"Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada almarhum," tutup agensi itu.

Sebelumnya, outlet media Yonhap melaporkan bahwa Moonbin ASTRO (25) ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Rabu (19/4/2023).

Kantor Polisi Gangnam Seoul melaporkan bahwa pada sekitar pukul 20.10 KST (18.10 WIB) Moonbin ditemukan tak bernyawa di kediamannya di distrik Gangnam Seoul oleh manajernya.

“Tampaknya Moonbin mengakhiri hidupnya sendiri. Kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan otopsi untuk menentukan penyebab pasti kematian," tutur pihak kepolisian seperti dilansir Soompi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com