Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Variety Show yang Dibintangi Idol K-Pop

Kompas.com - 22/02/2023, 20:35 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – industri perfilman Korea Selatan (Korsel) tak hanya terkenal dengan karya drama Korea (drakor) dan filmnya, tetapi juga berbagai variety show yang seru untuk ditonton. Variety show Korsel biasanya dibintangi oleh pembawa acara dan idol Korean pop (K-pop) populer.

Dengan menonton variety show, para penggemar bisa tahu bahwa idol K-pop ternyata tidak hanya jago menyanyi dan menari, tetapi juga membawakan program acara.

Penasaran apa saja variety show yang menampilkan idol K-pop sebagai pembawa acaranya? Berikut ulasannya, dirangkum Kompas.com dari soompi.com.

Baca juga: Reality dan Variety Show Korea di Netflix pada 2023

1. Jinny’s Kitchen

Direncanakan tayang pada Februari 2023, variety show Jinny’s Kitchen telah banyak dinantikan oleh para penggemarnya. Sebab, acara ini diisi oleh salah satu member idol grup yang cukup terkenal, yakni V BTS.

Jinny’s Kitchen merupakan spin off dari variety show terkenal sebelumnya bernama Youn’s Kitchen yang sempat hadir dalam dua musim.

Mengusung konsep restoran Korea di Meksiko, aktor Lee Seo Jin akan bertugas menjadi bos di restoran yang menyajikan berbagai jajanan khas Korsel, mulai dari corndog, tteokbokki, ramyeon, dan gimbap.

Tak hanya berdua, Lee Seo Jin dan V BTS akan ditemani oleh aktor terkenal lainnya, seperti Jung Yu Mi, Park Seo Joon, dan Choi Woo Shik.

Nantinya, Jinny’s Kitchen akan mengajak para penggemar untuk melihat keseruan dari kelima orang tersebut dalam mengelola restoran di Meksiko dan melayani para pelanggannya.

Jinny’s Kitchen mulai tayang pada 24 Februari 2023 pukul 20.50 waktu Korea Selatan (KST) di salah satu televisi Korsel tvN dan melalui platform nonton online Amazon Prime Video.

Baca juga: 6 Rekomendasi Variety Show Korea Bertabur Aktor Ternama, Sayang untuk Dilewatkan

2. The Dictionary of Useless Human Knowledge

Variety Show Korsel The Dictionary of Useless Human KnowledgeDok. MyDramalist Variety Show Korsel The Dictionary of Useless Human Knowledge

Hadir dengan genre yang berbeda, variety show berjudul The Dictionary of Useless Human Knowledge ini menampilkan RM BTS sebagai pembawa acaranya.

The Dictionary of Useless Human Knowledge merupakan variety show lanjutan dari terdahulunya berjudul The Dictionary of Useless Miscellaneous Crime Knowledge yang sempat meraih rating tinggi.

Variety show yang akan dibawakan oleh RM BTS bersama dengan sutradara film Jang Hang Joon tersebut akan membahas mengenai kehidupan manusia di dunia dari berbagai perspektif, sehingga seseorang dapat menemukan pandangan baru.

Selain RM BTS dan Jang Hang Joon, variety show ini juga akan dihadiri oleh empat tokoh penting lainnya, yakni novelis Kim Young Ha, profesor Kim Sang Wook dan Lee Ho, serta Dr Shim Chae Kyung.

Keempatnya akan saling bertukar pengetahuan dan keahlian sesuai dengan bidang masing-masing, yakni sastra, fisika, forensik, dan astronomi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com