Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Drakor Lee Jong Suk dengan Rating Tinggi, Ada Big Mouth dan W: Two Worlds

Kompas.com - 19/01/2023, 12:15 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pecinta drama Korea (drakor) biasanya sudah tidak asing dengan Lee Jong Suk. Pria kelahiran 1989 ini merupakan aktor populer asal Korea Selatan (Korsel) yang telah membintangi banyak drakor dengan berbagai genre.

Selain populer, Lee Jong Suk juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Berkat bakatnya ini, Lee Jong Suk berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus pada MBC Drama Awards 2022.

Drakor-drakor yang dibintangi Lee Jong Suk pun sangat populer dan berhasil meraih rating tinggi. Beberapa di antaranya adalah W: Two Worlds, Pinocchio, School 2013, Doctor Stranger, While You Were Sleeping, dan Big Mouth.

Bagi Anda yang penasaran, Kompas.com merangkum deretan drakor populer Lee Jong Suk dengan cerita seru dan rating tinggi.

1. School 2013 (2012)

Poster drama korea School 2013IMDb Poster drama korea School 2013

Drakor ber-genre coming of age besutan sutradara Lee Min Hong dan Lee Eung Bok ini bercerita tentang perjuangan dan dilema yang dihadapi oleh siswa remaja di dunia modern, seperti pembulian, bunuh diri, dan kekerasan.

School 2013 bercerita tentang murid SMA Seungri yang sering membuat keributan. Salah satunya berasal dari geng Oh Jung Ho (Kwang Jung Wook) dan dua pengikutnya. Mereka kerap melakukan pembulian terhadap seorang siswa bernama Go Nam Soon (Lee Jong Suk) karena memiliki peringkat terendah di sekolah tersebut.

Baca juga: Kumpulan Drakor Terbaru Januari 2023 yang Layak Dinantikan

Kondisi SMA Seungri semakin bertambah mendebarkan, setelah kedatangan siswa baru bernama Park Heung Soo (Kim Woo Bin) yang diketahui memiliki dendam dan hubungan rumit dengan Nam Soon.

Melihat permasalahan pembulian kian rumit di SMA Seungri, dua guru bernama Jung In Jae (Jang Nara) dan Kang Sae Chan (Choi Daniel) mencoba membantu para siswa untuk terbebas dari masalah tersebut sehingga bisa membangkitkan semangat mereka dalam belajar.

School 2013 berhasil menarik perhatian penonton karena memiliki alur cerita yang realistis dan dekat dengan kehidupan anak-anak sekolah. Drakor ini mencetak rata-rata rating 12,4 persen selama masa penayangannya. Berkat ini, School 2013 berhasil menjadi drakor terbaik pada 2012.

Drakor ini bisa disaksikan melalui aplikasi streaming online Vidio, Viu, dan Viki.

2. I Can Hear Your Voice (2013)

Drama Korea I Can Hear Your VoiceDok. MyDramalist Drama Korea I Can Hear Your Voice

Setelah sukses bermain peran menjadi anak sekolahan dalam drakor School 2013, Lee Jong Suk kembali membintangi drakor hit genre komedi romantis dengan sedikit sentuhan fantasi berjudul I Can Hear Your Voice.

Berkat genre dan alur cerita tak biasa, drakor ini berhasil meraih rating tertinggi dengan rata-rata sebesar 19,4 persen.

I Can Hear Your Voice bercerita tentang Park Soo Ha (Lee Jong Suk) yang memiliki kekuatan super, yaitu dapat mengetahui dan membaca pikiran seseorang hanya lewat tatapan mata.

Baca juga: 4 Rekomendasi Drakor yang Akan Tayang Januari 2023

Kekuatan tidak biasa ini diperolehnya ketika Soo Ha berusia 10 tahun dan menyaksikan sang ayah yang meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Awalnya, kematian sang ayah dianggap murni karena kecelakaan. Nyatanya, seorang remaja perempuan bernama Jang Hye Sung (Lee Bo Young) berhasil memberikan bukti ke pengadilan dan menyatakan bahwa kecelakaan tersebut merupakan ulah jahat Min Joon Kook (Jung Woong In). Pada akhirnya, Min Joon Kook mendapat hukuman penjara selama bertahun-tahun.

Sepuluh tahun kemudian, Joon Kook yang dijebloskan ke dalam penjara oleh Hye Sung berusaha ingin mencari dan membalaskan dendamnya. Soo Ha yang telah tumbuh sebagai remaja SMA pun mengetahui bahwa nyawa Hye Sung berada dalam bahaya. Ia berusaha keras melindungi Hye Sung dari berbagai ancaman yang ada.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com