Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suga BTS Bakal Konser di Indonesia, Pemesanan Hotel di Kawasan ICE BSD Melonjak

Kompas.com - 16/02/2023, 18:02 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suga, member boy group BTS, bakal menggelar konser di Indonesia dengan tajuk Agust D Tour.

Suga BTS dijadwalkan konser di Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 26, 27, 28 Mei 2023.

Tak lama setelah adanya pengumuman konser Suga BTS di Indonesia, meski belum ada informasi penjualan tiket secara resmi, sejumlah hotel sekitaran ICE BSD sudah ramai dipesan.

Baca juga: Suga BTS Konser 3 Hari di Jakarta, ARMY Siap-siap War Tiket

Kompas.com melihat di salah satu platform travel, Hotel Santika Premiere ICE - BSD City pada tanggal 26 hingga 28 Mei 2022 sudah full booked atau penuh. Sudah tidak ada kamar yang tersedia di sama.

Sebagaimana diketahui Hotel Santika Premiere ICE - BSD City berada persis di samping ICE BSD.

Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Prita Gero, membenarkan bahwa memang ada lonjakan pemesanan kamar hotel pada 26 hingga 28 Mei 2023.

Baca juga: Suga BTS Siap Konser 3 Hari di Indonesia

“Kalau dibilang 100 persen full enggak, tapi sisa kamar tertinggi aja. Jadi kalau tipe kamar deluxe yang standar sudah habis, sudah full semua,” ujar Prita saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/2023).

“Kalau tipe kamar tinggi kayak Santika Sweet kita kan punya yang Presidential Sweet itu masih available cuma emang harganya gila-gilaan gitu sih,” lanjut Prita.

Prita mengatakan, peningkatan pemesanan kamar di Hotel Santika Premiere ICE BSD mencapai 95 hingga 97 persen setelah adanya pengumuman bahwa Suga BTS akan menggelar konser di ICE BSD.

Baca juga: Suga BTS Gelar Konser di Indonesia, Catat Jadwalnya

“Peningkatan pembookingan di tanggal 26 hingga 28 iya lebih tinggi, ada peningkatan. Besar sih peningkatannya 95 persen itu sampai 97. Tinggi hampir 100 persen karena sisa kamar yang satu tinggal tipe kamar tertinggi,” ucap Prita.

Prita mengaku tak heran kamar hotelnya laku pada momen-momen ada konser di ICE BSD karena lokasinya yang memang sangat dekat.

Ia mengatakan, diskon atau promo tak berlaku ketika menginap di Hotel Santika Premiere kecuali pelanggan merupakan member Santika.

“Enggak ada (promo), kami pakai bar satu kalau kayak gitu karena demand lagi tinggi dan supply-nya kan dikit nih di sekitaran ICE kan yang paling dekat kami, persis sampingnya,” ucap Prita.

Baca juga: Suga BTS Diumumkan sebagai Brand Ambassador Valentino

“Enggak jauh dari situ Mercure sisanya lain-lain kami tetap pakai kendaraan kalau mau ke ICE-nya. Jadi kami yang paling lumayan diincar kalau ada konser-konser begitu, tapi emang kami enggak akan ngasih diskon atau promo. Malah kami di momen gini pakai bar tertinggi,” lanjut Prita.

Prita mengatakan, banyak konsumen yang memesan kamar di hotelnya pada 26 hingga 28 Mei itu berasal dari luar kota.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com