Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poster dan Trailer Film Kembang Api Dirilis, Selipkan Kampanye tentang Mental Health

Kompas.com - 10/02/2023, 16:37 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses lewat film Miracle In Cell No 7, Falcon Pictures kini kembali menghadirkan sebuah film berjudul Kembang Api.

Film garapan sutradara Herwin Novianto ini, dibintangi oleh Donny Damara, Ringgo Agus Rahman, Marsha Timothy, hingga Hanggini.

Mental health atau kesehatan mental menjadi isu sentral yang diusung dalam film Kembang Api.

Secara singkat, Kembang Apu menceritakan empat orang yang berniat bunuh diri bersama dengan meledakkan diri menggunakan sebuah bola besar berisi kembang api.

Namun terjadi peristiwa aneh, setiap kali bola api meledak, mereka tidak mati dan kembali ke kondisi awal.

Herwin Novianto berharap, film ini bisa memberikan banyak makna bagi penggemarnya, terutama tentang kesehatan mental.

"Pastinya senang banget bisa memeriahkan bioskop Indonesia lewat film ini. Soalnya, cerita film ini berbeda dengan film-film saya sebelumnya. Banyak pesan yang disampaikan dalam film ini. Terutama tentang mental health," kata Herwin dikutip dari siaran pers, Jumat (10/2/2023).

Dalam film tersebut Ringgo Agus Rahman memerankan karakter pria yang putus asa.

"Saya berharap film ini bisa jadi tontonan di mana orang-orang yang menontonnya bisa aware sama lingkungan sekitar dan tidak meremehkan dari kondisi mental seseorang dalam bentuk apa pun," ungkap Ringgo Agus.

"Sudah saatnya kita sekarang menghilangkan bully yang terjadi atau tindakan-tindakan yang bisa menekan mental seseorang jatuh," lanjutnya.

Di sisi lain, Marsha Timothy mengungkapkan kesulitan yang dialami saat produksi film Kembang Api.

"Yang segar di ingatan adalah latihan kita yang membutuhkan konsentrasi tinggi, baik buat dialog ataupun blocking. Seperti naskahnya, satu scene itu panjang sekali. Kita latihan per scene itu tidak bisa dipotong potong , jadi harus run through," ujar Marsha.

Sementara itu Hanggini memerankan sosok remaja korban bullying. Hanggini berharap film ini bisa memberikan makna yang luas soal bullying.

"Semoga orang-orang yang merasa sendiri atau sedang merasa berada di titik terendah semoga kalian bisa bangkit kembali. Karena kalian tidak sendiri. Semoga banyak pesan-pesan yang bisa kalian ambil dari film ini, untuk bisa bangkit lagi," tutur Hanggini.

Film Kembang Api bakal tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 2 Maret 2023.

Trailer resmi film tersebut kini bisa disaksikan lewat kanal YouTube Falcon Pictures atau lewat tautan:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com