Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selalu Terlihat Ceria, Bunda Corla Menangis Ungkap Kisah di Balik Popularitasnya

Kompas.com - 17/01/2023, 17:20 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sosok Bunda Corla atau Cynthia Corla Pricilla yang tampak ceria setiap kali live di Instagram ataupun TikTok, mendadak menangis menceritakan kisah hidupnya.

Wanita yang pernah terjun ke dunia hiburan Tanah Air bertahun-tahun lalu itu menangis saat membicarakan kisah di balik viralnya dia belakangan ini.

Berawal dari cerita Bunda Corla tentang pertemuan dia dengan kakak laki-lakinya yang belum lama ini meninggal dunia.

"Jadi abang ini hilang kontak selama 10 tahun, kenapa enggak mau telepon aku, dia malu, 'aku enggak mau minta-minta tolong kamu Cynthia,'" kata Corla menirukan ucapan kakaknya, seperti dikutip dari YouTube Rans Entertainment.

Baca juga: Siapa Bunda Corla? Kini Viral dan Setiap Live Instagram Ditonton Selebritas

Kesedihannya bertambah ketika akhirnya tahu kondisi kehidupan kakak keduanya yang saat itu juga sedang sakit.

Sementara dia yang saat itu sudah hidup di Jerman, karena ketidaktahuannya, hanya fokus mengurus kakak pertamanya, termasuk membelikan rumah. 

"Bunda kayak merasa bersalah kenapa enggak aku perhatikan yang ini, kenapa yang ini terus yang aku perhatikan, yang tertua," ujarnya.

"Untuk apa gue punya duit banyak tapi keluarga gue susah, hidup gue melimpah harta, punya rumah di Sentul, punya mobil BMW, tapi gue punya keluarga enggak tahu kalau dia susah," lanjutnya sambil menangis.

Baca juga: Klarifikasi Bunda Corla Usai Dikritik gara-gara Acara Meet and Greet Berbayar

Akhirnya Bunda Corla yang kebetulan mendapatkan kontak kakaknya dari seorang teman itu, membelikan mobil untuk kakaknya.

Karena saat itu kakak Bunda Corla bekerja sebagai sopir taksi, dan dengan membelikan mobil, Bunda Corla berharap kakaknya bisa bekerja sendiri. 

"Cari mobil buat jadi driver sendiri, inget mobil itu kredit supaya abang tetap kerja tapi jangan mikirin uang kredit, biar aku yang bayar," kata Corla mengingat ucapannya dulu pada mendiang kakak laki-lakinya.

"Selama abang sakit jangan bayar kredit, cari rumah, tinggal di rumah yang bagus, jangan tinggal sama mertua, aku enggak mau nengok abang sengsara," imbuhnya.

Baca juga: Kerja di Restoran Cepat Saji, Gaji Bunda Corla Sebulan 1.600 Euro

Kini setelah kakaknya meninggal dunia pada tahun 2022 dan memiliki anak-anak yang masih kecil, Bunda Corla ingin memastikan kehidupan mereka terjamin.

Walaupun kehidupan Bunda Corla sendiri saat ini di Jerman juga sudah tak seperti dulu lagi. 

"Setiap kali bunda pergi kerja, sambil berdoa, ya Allah kek manalah anak abangku ini punya rumah sendiri, jadi aku enggak mikirin uang sewa, mereka tenang, kalaupun aku mati, mereka enggak terlantar," ucap Bunda Corla.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com