Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Konten TikTok, Didi Roa Main Film Uti Deng Keke dengan Mongol Stres

Kompas.com - 17/01/2023, 17:05 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Content creator Frederik Lumalente atau yang akrab disapa Didi Roa tidak menyangka bahwa konten TikTok-nya mengantarnya terlibat dalam film Uti Deng Keke.

Dia juga bahagia bisa satu frame dengan Mongol Stres yang juga membintangi film garapan sutradara Billy Noval dan produser Hartono Ko itu.

Didi Roa menyadari bahwa tawaran bermain film Uti Deng Keke ini datang setelah konten TikTok-nya menyedot 2 juta penonton.

"Enggak sangka saja, berkat iseng-iseng membuat konten TikTok dan disaksikan 2 juta penonton orang, membuat saya ditawari main film Uti Deng Keke,” tutur Didi Roa saat dihubungi wartawan pada Senin (17/1/2023).

Didi Roa mengakui mengalami kesulitan berakting, terutama karena karakter yang diperankannya berbeda jauh dengan kehidupan sehari-harinya.

“Ini tantangannya, saya banyak belajar dari teman yang sudah berkeluarga, bagaimana menjadi seorang suami dan bapak,” ungkap Didi Roa saat berbicara mengenai perannya di Uti Deng Keke.

Uti Deng Keke merupakan film berlatar belakang budaya Gorontalo.

Uti Deng Keke dibintangi Mongol Stres, Lana Victoria, dan beberapa aktor lokal Gorontalo seperti Didi Roa, Tanta Lala, hingga Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

Film berlatar tempat di Gorontalo ini mengisahkan tentang persahabatan dua pelajar SMA.

Mereka bersahabat meskipun berlatar belakang agama dan suku yang berbeda.

Dari hubungan persahabatan tersebut, Uti Deng Keke bakal mengulas kehidupan remaja di dua daerah berbeda dengan bumbu nilai-nilai adat serta kesatuan bangsa.

Uti Deng Keke diharapkan memberikan pandangan bagaimana toleransi terjadi dalam menjalani suatu hubungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com