Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Joko Anwar soal Karakter Virgo sebagai Anak SMA

Kompas.com - 12/01/2023, 06:39 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Anwar selaku produser mengungkapkan alasan kenapa Riani atau Virgo dalam film Virgo and The Sparklings diperkenalkan sebagai siswi Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sebagai informasi, Virgo and The Sparklings merupakan film yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh.

Dalam komik yang didistribusikan melalui Webtoon tersebut, Virgo diperkenalkan sebagai seorang perempuan yang sedang mengembankan pendidikan di bangku kuliah.

Baca juga: Jadwal Tayang Film Virgo & The Sparklings


Sementara, film Virgo and The Sparklings merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit (JSB) atau film superhero dari Indonesia.

"Kalau kita ngomong perubahan untuk film dari sumber aslinya, dari komik, dari webtoon, itu memang kita sesuaikan," kata Joko Anwar dalam jumpa pers di XXI Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (11/1/2023).

"Dari awal disebutkan bahwa Jagat Sinema Bumilangit itu dibikin satu cerita dari mulai film pertama sampai dengan film yang ke....." ucap Joko Anwar lagi yang enggan menyebutkan sampai film ke berapa.

Dengan alasan tersebut, kata Joko Anwar, Virgo and The Sparklings harus ada penyesuaian sehingga menjadi satu cerita yang padu dalam JSB.

Sejauh ini, Jagat Sinema Bumilangit sudah merilis film Gundala (2019) dan Sri Asih (2022).

Sementara, Virgo and The Sparklings dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 2 Maret 2023.

Selanjutnya yang segera dihadirkan oleh Jagat Sinema Bumilangit ada serial Tira dan film Godam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com