Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalami Karakter Dulah, Bio One Jaga Jarak dengan Pemeran Lain di Balada Si Roy

Kompas.com - 10/01/2023, 22:41 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Bio One mengaku harus jaga jarak dengan para pemain Balada Si Roy untuk mendalami karakter Dulah.

“Gue harus bikin jarak dengan teman-teman. Gue harus handle itu gimana ya caranya tetap sendiri dan gue enggak apa-apa. Sementara manusia makhluk sosial kan sebenarnya,” ujar Bio One di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).

Bahkan, Bio One mengaku tak mengobrol dengan lawan mainnya, Abidzar di lokasi syuting meski sebenarnya di luar set mereka dekat.

Baca juga: Abidzar Terlibat Adegan Berkelahi dengan Bio One di Film Balada Si Roy

Hal itu lah yang menjadi perjuangan sendiri untuknya. Sebab memerankan karakter Dulah membuat Bio One harus merasakan bagaimana hidup kesepian tanpa punya siapa-siapa di sisinya.

“Lebih gimana handle kesepiannya aja sih karena jadi Dulah dia enggak punya siapa-siapa. Enggak punya teman, semua merasa bisa dibeli dengan uang,” kata Bio One.

Di sisi lain, positifnya memerankan karakter Dulah, ia jadi belajar bahwa tak semua bisa dibeli dengan uang.

“Gue harus belajar bahwa semuanya enggak bisa dibeli pakai uang, termasuk teman tuh,” tutur Bio One.

Baca juga: Mendiang Uje Pernah Ingin Main Film Balada Si Roy, Kini Diwujudkan Abidzar

Selain Bio One, film ini diperankan oleh Abidzar, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio dan masih banyak lagi.

Film Balada Si Roy diadaptasi dari novel karya Gol A Gong yang telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga lebih dari 300.000 eksemplar.

Seperti novelnya, film ini juga mengisahkan tentang kisah dan petualangan Roy yang meliputi berbagai aspek kehidupan yang kompleks.

Mulai dari pencarian jati diri, persahabatan, dan cinta dengan latar wajah masyarakat Indonesia di tahun 1980-an.

Lebih dalam dari sekedar kisah cinta remaja, Balada Si Roy hadir dengan konflik yang kuat. Baik konflik personal, keluarga, hingga konflik yang berlatar pada kondisi sosial di era itu. 

Film Balado Si Roy ini bisa disaksikan pada Kamis, 19 Januari 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com