Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kucing Taylor Swift Jadi Hewan Peliharaan Terkaya Ketiga di Dunia

Kompas.com - 06/01/2023, 12:17 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Siapa yang sangka kucing kesayangan penyanyi Taylor Swift bernama Olivia Benson punya harga yang fantastis.

Dalam laporan baru-baru ini oleh All About Cats, kucing favorit Taylor Swift, Olivia Benson, menduduki peringkat sebagai hewan peliharaan terkaya ketiga di dunia.

Hal ini diperkirakan kucing tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar 97 juta dolar AS atau setara dengan sekitar Rp 1,5 triliun.

Baca juga: Gugatan Hak Cipta Lagu Shake It Off Taylor Swift Dibatalkan

Peringkat itu dibuat berdasarkan analitik Instagram dengan banyaknya penghasilan yang didapat dari kepopulerannya di media sosial.

Mulai dari biaya endorse, bayaran saat muncul di iklan atau video musik, bayaran muncul di film, warisan dari sang pemilik, dan lain-lain.

“Kucing dengan jenis scottish fold ini telah mendapatkan kekayaan dengan membintangi beberapa video musik bersama pemiliknya. Dia juga telah membuat lini barang dagangannya sendiri dan memiliki akting cemerlang di banyak iklan beranggaran besar,” lanjut keterangan tersebut.

Baca juga: Jumlah Kekayaan Taylor Swift, Berkat Rilis Album dan Tur Musik

Olivia juga membintangi iklan untuk DirectTV , Diet Coke, dan AT&T, bersama Taylor Swift. Dia juga ada dalam video musik untuk "Me!" dan “ Blank Space.”

Olivia diketahui menghadiri Tur Dunia Taylor Swift bertajuk 1989 World Tour pada tahun 2015.

Saat itu Olivia bersama kakak perempuannya Meredith, kucing pertama Swift diputar selama konser.

Meski dikenal di kalangan penggemar, Meredith, tidak berhasil masuk ke peringkat hewan peliharaan terkaya dari daftar All About Cats.

Baca juga: Taylor Swift Akan Sutradarai Sebuah Film, Guillermo Del Toro Beri Pujian

Begitu pula Benjamin, kucing ketiga dan yang paling baru diperoleh Swift, yang juga membuat cameo di video musik "Me!"

Kekayaan bersih Olivia hanya dikalahkan oleh seorang gembala Jerman bernama Gunther VI, diperkirakan bernilai 500 juta dolar.

Selain itu, dikalahkan juga dengan seekor kucing terkenal di Instagram bernama Nala, yang dilaporkan bernilai 100 juta dolar.

Dia mengungguli lima anjing Oprah, kucing jenis Choupette mendiang perancang busana, Karl Lagerfeld, dan anak anjing Pontiac mendiang artis Betty White.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Taylor Swift (@taylorswift)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com