Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Nike Ardilla, Inka Christie Ingat Masa-masa Nyanyi Selalu Satu Paket

Kompas.com - 27/12/2022, 11:51 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Inka Christie mengungkapkan kenangan yang tidak terlupakan bersama mendiang penyanyi sekaligus sahabatnya, Raden Rara Nike Ratnadilla alias Nike Ardilla.

Inka Christie menceritakan, pada awalnya ia tidak tertarik untuk terjun di dunia tarik suara. Namun, Nike Ardilla kerap kali mendorongnya untuk melangkah maju.

“Awalnya Inka enggak terlalu antusias menjadi penyanyi. Tapi, beliau selalu lihat Inka nyanyi. Nah, beliau selalu mengatakan, 'kamu kan suaranya bagus', 'kamu kan begini', 'ah enggak ah, biasa saja', 'enggak, pokoknya Inka mesti rekaman kayak Eneng',” tutur Inka Christie saat ditemui di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2022).

Baca juga: Nike Ardilla Berulang Tahun Hari Ini, Inka Christie: Dia Baik Sekali

Karena motivasi Nike Ardilla begitu kuat, Inka Christie akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak sahabatnya itu yang sudah lebih dulu terjun di industri musik Tanah Air.

Mengetahui keputusan tersebut, kata Inka Christie, Nike Ardilla sangat bahagia bisa merintis karier bersama.

Setelah sama-sama terjun di dunia tarik suara, baik Inka Christie ataupun Nike Ardila kerap kali meminta satu paket apabila ada jadwal manggung.

Baca juga: Tribute to Nike Ardilla dalam Gelaran Monday Replay di Anjungan Sarinah

“Setiap kali ada acara show di mana-mana, ke panitia, itu selalu minta paket. Jadi, paketnya, 'saya enggak mau kalau enggak sama Inka', gitu. 'Enggak, saya penginnya sama Inka', Jadi, sampai akhir hayatnya, setiap kita show, bareng terus. Kadang, satu panggung itu, kadang nyanyi berdua,” kata Inka Christie.

Untuk diketahui, Nike Ardilla meninggal dunia karena kecelakaan dalam usia 19 tahun. Orang-orang tidak menduga Nike akan pergi secepat itu.

Diberitakan Harian Kompas, 20 Maret 1995, Nike meninggal setelah menabrak pagar tembok setinggi 1 meter di Jl RE Martadinata (dulu Jalan Riau) No. 215 Bandung, sekitar pukul 06.15 WIB.

Baca juga: Ibunda Nike Ardilla Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun di Ciamis, Pemakamannya Dihadiri Beberapa Artis

Penyanyi sekaligus bintang film dan bintang iklan itu mengalami pendarahan di bagian kepala karena benturan tersebut.

Sedangkan mobilnya diamankan di Mapolresta Bandung Tengah dan kerusakannya hanya di pintu pengemudi.

Jenazah dikebumikan di Desa Imbanegara, Kabupaten Ciamis, sekitar 180 kilometer sebelah timur Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com