Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Remember the Titans, Kisah Nyata Pelatih Afrika-Amerika

Kompas.com - 22/12/2022, 14:30 WIB
Rizki Eka Fauziah,
Inas Twinda Puspita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comRemember the Titans merupakan film yang dirilis pada tahun 2000 dan dapat kini disaksikan melalui layanan streaming Disney+ Hotstar.

Film ini mengangkat kisah nyata seorang pelatih football Afrika-Amerika yang baru diangkat untuk melatih tim football sebuah sekolah menengah atas, T. C. Williams High School.

Denzel Washington, Will Patton, Wood Harris, Ryan Hurst, Donald Faison, Craig Kirkwood, Ethan Suplee, dan Kip Pardue menjadi deretan pemain yang membintangi film ini.

Baca juga: Sinopsis Airbenders, Perjuangan Trainee Menjadi Idol

Mengambil latar waktu di awal musim panas 1971, pelatih Bill Yoast (Will Patton) melatih para pemain kulit putihnya dalam latihan musim panas.

Dia diberi tahu bahwa Herman Boone (Denzel Washington), seorang pelatih kulit hitam yang awalnya disewa untuk melatih tim sepak bola sekolah menengah kulit hitam di kota, telah ditugaskan sebagai staf kepelatihannya.

Baca juga: Sinopsis Playmobil: The Movie, Kakak Adik di Dalam Dunia Mainan

Kemudian, dalam upaya untuk meredakan ketegangan rasial yang meningkat dan fakta bahwa, meskipun segregasi rasial di sekolah umum dihapuskan, semua sekolah menengah lainnya hanya berkulit putih, distrik sekolah memutuskan untuk menunjuk Boone sebagai pelatih kepala.

Dia menolak dan percaya bahwa itu tidak adil untuk Yoast, seorang pelatih sukses yang dinominasikan ke Hall of Fame Sekolah Menengah Virginia, tetapi mengalah setelah melihat apa artinya bagi komunitas kulit hitam.

Baca juga: Sinopsis The Good Boss, Kisah Pemilik Usaha Manufaktur

Bagaimana kisah lengkap dari Herman Boone?

Saksikan Remember the Titans di layanan streaming Disney+ Hotstar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com