Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Drama Korea tentang Single Parent yang Bikin Terharu

Kompas.com - 23/11/2022, 20:30 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

Sumber soompi.com

 

KOMPAS.comDrama Korea atau drakor dikenal memiliki cerita dan alur menarik sehingga membuat penonton jatuh hati dengan tokoh-tokohnya yang memerankan berbagai karakter unik.

Salah satu karakter dengan sudut pandang menarik di drakor adalah karakter single parent atau orangtua tunggal.

Kisah-kisah dalam drakor kerap kali menggambarkan betapa susahnya menjadi orangtua tunggal, mulai dari memenuhi kebutuhan finansial, merawat anak, hingga menghadapi stigma sosial.

Perjuangan orangtua tunggal melakukan segalanya demi menyediakan kehidupan yang layak bagi anaknya dengan berbagai sudut pandang pun menarik untuk disimak.

Melansir Soompi, Kamis (27/10/2022), berikut adalah lima drakor yang menampilkan cerita orangtua tunggal sehingga membuat penonton terharu.

Baca juga: 4 Drakor Tahun 2022 yang Dibintangi Member Boy Grup Kpop

1. Reply 1988

Hubungan ayah-anak yang tulus antara Choi Taek (Park Bo Gum) dan Choi Moo Sung (Choi Moo Sung) menarik hati banyak orang.

Moo Sung terlihat begitu mencintai putranya dan bersedia melakukan apa saja untuk membuatnya bahagia. Mereka sangat peduli dengan satu sama lain, tetapi digambarkan dengan cara berbeda. 

Dua laki-laki tersebut sama-sama pendiam sehingga tidak menunjukkan kasih sayangnya secara verbal. Namun, apa yang mereka wujudkan melalui tindakan justru yang bikin penonton berkaca-kaca.

Contohnya ketika Moo Sung mendobrak lemari Taek yang terkunci dengan tangan kosong untuk mencari alamat hotel tempat anaknya menginap. Sebelumnya, ada berita bahwa pesawat yang ditumpangi Taek mengalami kecelakaan.

Baca juga: 10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi, Ada Reply 1988 hingga Hospital Playlist

Aksi Moo Sung yang lemah lembut tiba-tiba menjadi superman pun membuat orang di sekelilingnya kaget, begitu juga penonton.

2. Five Enough

Five Enough menceritakan Lee Sang Tae (Ahn Jae Wook), seorang duda yang harus menjaga dua anak dan satu mertua setelah ditinggal mati istrinya.

Suatu hari, Sang Tae bertemu Ahn Mi Jung (So Yoo Jin) yang suaminya berselingkuh, tetapi tidak dapat memberi tahu anak-anaknya tentang kebenaran ayah mereka. Mi Jung pun berbohong kepada anak-anaknya.

Five Enough menampilkan dua orangtua tunggal yang sama-sama berjuang untuk membesarkan anak mereka sendiri.

Drama ini akan membuat hati penonton berbunga-bunga melihat keduanya bertemu dan jatuh cinta, terutama karena mereka dapat memahami gaya hidup dan kesulitan satu sama lain.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor Island, Kisahkan Misteri Pulau Jeju

Dengan kedewasaan itu, mereka selalu bisa mengambil jalan tengah di setiap masalah dan memahami kebutuhan pasangan untuk tetap memprioritaskan anak-anak mereka.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com