Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hikmah dari Kasus Narkoba untuk Pernikahannya, Nia Ramadhani: 12 Tahun Menikah Enggak Pernah Menangis Bersama

Kompas.com - 11/11/2022, 12:18 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Nia Ramadhani memetik hikmah besar dari kasus narkoba yang pernah menjerat dia dan suaminya, pengusaha Ardi Bakrie untuk pernikahan mereka.

Selama pernikahannya dengan Ardi yang telah berjalan 12 tahun, Nia tidak pernah menangis bersama.

Dia merasa pernikahannya baik-baik saja, dengan dia dan Ardi menjalani kehidupan mereka masing-masing. Tapi ternyata tidak demikian.

"Selama aku 12 tahun menikah, aku enggak pernah menangis bersama, kayak hidupnya kita oke-oke aja nih semuanya," ucap Nia dikutip dari YouTube Merry Riana.

Baca juga: Tahu Orangtua Terjerat Narkoba, Anak Sulung Nia Ramadhani Menangis dan Ucap Ini pada Aburizal Bakrie

"Tapi ternyata kita enggak oke dan baru ketahuan pas kejadian (narkoba) ini," imbuhnya.

Dari kejadian yang membuat mereka direhabilitasi selama beberapa bulan itu, Nia dan Ardi jadi menyadari bahwa mereka sama-sama memiliki luka yang dibawa ke dalam pernikahan mereka.

"Aku belajar tentang diri aku sendiri, Ardi juga ternyata dia ternyata punya luka-luka yang sebenarnya dia mau tutupi sebagai laki-laki," kata Nia.

"Kayak dia oke kok enggak ada masalah apa-apa, tapi ternyata banyak juga, dan justru banyak yang kita jadi lebih tahu sama lain di situ," sambung Nia.

Baca juga: Cerita Keputusan Ardi Bakrie Menyerahkan Diri ke Polisi, Nia Ramadhani: Dia Punya Pilihan untuk Tidak Datang

Walaupun tempat rehabilitasi itu biasa saja, tapi kini bagi Nia tempat tersebut jadi luar biasa istimewa.

Karena di sana mereka bertumbuh dan akhirnya menjadi individu yang melihat pernikahan dengan cara lebih indah.

"Kita jadi lebih tahu satu sama lain di situ, akhirnya membuat kita berdua lebih grow di dalam tempat rehab," tutur Nia.

"Walaupun suasananya kurang oke ya tapi buat kita berdua malah jadi semakin kuat. Aku sekarang enggak nyangka bisa seenak ini pernikahan," ucapnya sambil tersenyum lebar.

Bahkan, jika boleh mengesampingkan perasaan orangtua dan anak, Nia memandang kejadian kemarin sebagai bagian dari proses penting untuk pernikahannya.

"Kalau ditanya misal ada pilihan enggak ada kejadian ini gimana? Kayaknya kalau untuk pernikahan gue, lebih baik ada (kejadian ini)," kata Nia.

"Kita kesampingkan perasaan mama dan keluarga, tapi kalau untuk aku dan pernikahan aku, lebih baik ada," imbuhnya.

Diceritakan oleh Nia sebelumnya, bahwa kehadiran Ardi yang menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk bisa bersama Nia, adalah hal yang menenangkan hati.

"Dia punya pilihan untuk tidak datang, dia bisa aja dengan kemampuan dia ke luar negeri, tapi dia tetep dateng," kata Nia.

"Aku bilang untung kamu datang, terus dia bilang 'ya pasti lah aku datang, aku juga lebih milih hidup sama kamu dengan maslaah ini, daripada di luar tanpa masalah apa-apa,'" ujar Nia menirukan perkataan suaminya saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com