Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Young Ae Tawarkan Bantuan untuk Keluarga Korban Tragedi Itaewon

Kompas.com - 03/11/2022, 15:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktris Lee Young Ae menawarkan bantuan kepada keluarga korban dari tragedi yang terjadi di Itaewon, Korea Selatan.

Menurut Yayasan Kesejahteraan Korea untuk Penyandang Cacat, Lee Young Ae menyatakan keinginannya untuk membantu keluarga Juliana Park, seorang warga negara Rusia berusia 25 tahun yang tinggal di Korea.

Juliana termasuk di antara 26 orang asing yang tewas dalam tragedi Itaewon.

Baca juga: Aktris Korea Selatan Lee Young Ae Donasi Rp 1,1 Miliar untuk Bantu Ukraina

Ayah Juliana Park ingin mengirim jenazah putrinya kembali ke kampung halamannya di Rusia, tetapi tidak dapat mengumpulkan 5.000 dolar atau Rp 78 juta yang diperlukan untuk biaya transportasi.

Setelah mendengar ceritanya, Lee Young Ae lalu berbagi melalui yayasan.

“Saya ingin membantu Tuan Park dan keluarganya yang tidak dapat kembali ke negara asal mereka karena kesulitan keuangan,” katanya.

Baca juga: 3 Drama yang Pernah Dibintangi Aktor Lee Jihan, Korban Tragedi Itaewon

Diketahui, Lee Young Ae saat ini adalah kepala komite penasehat budaya dan seni untuk Yayasan Kesejahteraan Korea untuk Penyandang Cacat.

Sementara Kedutaan Rusia juga telah menjanjikan untuk langsung menyelesaikan biaya transportasi bagi warganya yang tidak mampu mengumpulkan dana yang dibutuhkan.

Mereka juga mengeluarkan dokumen yang diperlukan untuk mengangkut jenazah secepat mungkin dan mendiskusikan masalah biaya secara langsung dengan pihak yang bertanggung jawab.

Kementerian Luar Negeri sedang mendiskusikan dengan kementerian terkait bagaimana membayar biaya pemakaman di muka untuk mencegah kasus seperti itu terjadi pada korban asing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com