Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Midnights, Album ke-10 Taylor Swift, Pecahkan Rekor di Spotify

Kompas.com - 23/10/2022, 10:54 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Midnights, album ke-10 penyanyi Taylor Swift, membuat sejarah di Spotify dengan pencapaiannya.

Midnights secara resmi memecahkan rekor sebagai album yang paling banyak diputar selama satu hari di Spotify setelah dirilis pada Jumat (21/10/2022).

"Dan bahkan sebelum jam menunjukkan tengah malam pada tanggal 22 Oktober, Taylor Swift memecahkan rekor untuk album yang paling banyak di-streaming dalam satu hari dalam sejarah Spotify,” tulis Spotify dalam pengumumannya dilansir Variety, Minggu (23/10/2022).

Baca juga: Album Baru Taylor Swift Midnights: Ringkasan dan Daftar Lagu

Taylor Swift kemudian membagikan reaksinya di Twitter usai melihat pengumuman tersebut.

Taylor Swift mengucapkan terima kasih kepada penggemar atas pencapaiannya saat ini.

Bagaimana saya bisa seberuntung ini, membuat kalian di sini melakukan sesuatu yang menakjubkan?! Seperti apa yang baru saja terjadi??!?!” tulis Taylor Swift dalam twitnya.

Baca juga: Lirik Lagu Lavender Haze, Singel Baru Taylor Swift tentang Joe Alwyn

Selama sepekan, Swift juga bermitra dengan Spotify untuk membagikan lirik dari album tersebut di berbagai papan iklan di seluruh dunia, termasuk di New York City, Nashville, Meksiko, dan London.

Rekor dari Midnights tersebut melebihi dari dua album sebelumnya, yakni Folklore dan Red (Taylor’s Version), yang menempati posisi ke-8 dan 9 dalam daftar album paling banyak didengar dalam satu hari.

Meski demikian, Taylor Swift masih mempertahankan sebagai musisi perempuan dengan album paling banyak didengar secara streaming dalam satu hari di Spotify berkat beberapa albumnya, seperti Midnights, Red (Taylor's Version), dan Folklore.

Baca juga: Lirik Lagu Mastermind, Singel Terbaru dari Taylor Swift

Midnights tengah mendapat sambutan hangat dari masyarakat dari awal Taylor Swift memberi pengumuman bahwa ia akan merilis album baru.

Album Midnights menandai Swift kembali ke rumahnya dengan genre pop setelah dua album sebelumnya, folklore dan evermore, ia menggunakan genre alternative dan folk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com