Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/10/2022, 04:08 WIB
Erfransdo,
Inas Twinda Puspita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Film yang mengusung tema anak-anak tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton, khususnya orang tua dan anak.

Selain mengemas cerita yang unik dan lucu, film-film yang melibatkan anak sebagai plot utamanya juga membuat penonton menjadi penasaran.

Seperti tiga rekomendasi film bertema penitipan anak berikut ini yang dapat membuat Anda terhibur.

Baca juga: Sinopsis Film Teluh Darah, Segera Tayang di Disney+ Hotstar

1. Daddy Day Care

Film ini mengisahkan sosok Charlie (Eddie Murphy) yang menganggur dan menghabiskan hari-harinya merawat putra dari pasangan muda.

Dengan bantuan dari seorang teman, Phil (Jeff Garlin), Charlie pun memutuskan untuk memulai sebuah pusat penitipan anak.

Pendaftaran dengan cepat melonjak, dan, ketika mereka menambahkan karyawan lain, Marvin (Steve Zahn), Charlie mendapati dirinya berurusan dengan birokrasi yang tak ada habisnya.

Baca juga: Sinopsis Tales of the Jedi, Seri Animasi Star Wars tentang Tokoh Jedi

2. Searching for Bobby Fischer

Setelah dia mengalahkan ayahnya (Joe Mantegna) dalam pertandingan catur, Josh Waitzkin (Max Pomeranc), seorang anak berusia 7 tahun, mendapat perhatian karena bakatnya.

Dia menjadi tertarik pada catur cepat di taman dan belajar permainan dari seorang penipu bernama Vinnie (Laurence Fishburne).

Namun, orang tua Josh berinvestasi dalam layanan Bruce (Ben Kingsley), seorang pelatih terkenal yang memiliki praktik yang sangat berbeda.

Di antara metode Bruce dan tekanan kompetisi, Josh belajar bahwa bahkan seorang ahli catur tidak dapat membuat semua gerakan yang benar.

Baca juga: Sinopsis Film Hands of Stone, Perjuangan di Atas Ring Tinju

3. Gifted

Frank Adler (Chris Evans) adalah seorang pria lajang yang membesarkan anak ajaib—keponakannya yang masih muda, Mary (Mckenna Grace)—di sebuah kota pantai di Florida.

Rencana Frank untuk kehidupan sekolah bagi Mary digagalkan ketika kemampuan matematika Mary yang masih berusia 7 tahun menjadi perhatian ibu Frank yang tangguh, Evelyn.

Dari situ, Evelyn pun berusaha untuk memisahkan anaknya Frank yang sejatinya sangat mencintai Mary.

Baca juga: Sinopsis Avenue 5, Perjalanan Luar Angkasa yang Kacau

Itulah tiga rekomendasi film bertema penitipan anak yang dapat Anda saksikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com