Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama JogjaROCKarta 2022, Superman Is Dead Gandeng Nora Alexandra

Kompas.com - 24/09/2022, 21:05 WIB
Wisang Seto Pangaribowo,
Andika Aditia

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Buka konser musik JogjaROCKarta, Superman Is Dead (SID) gandeng dua penyanyi saat manggung yakni Danto dan Istri sang drummer Jerinx, Nora Alexandra.

Dua penyanyi tersebut berkolaborasi dalam lagu "Jadilah Legenda dan Sunset di Tanah Anarki".

"Kita kedatangan teman kita, akan nyanyi bareng lagu tentang negara kita, mas Danto langsung saja 'Jadilah Legenda," ujar vokalis SID Bobby Kool di lokasi acara di Tebing Breksi, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (24/9/2022).

Lanjut Bobby, ia meminta kepada Outsider dan Lady Rose (Penggemar SID) agar menjaga satu sama lain agar tidak terjadi hal yang mengganggu ketertiban.

Baca juga: Apa Saja yang Baru dari JogjaROCKarta Festival 2022?

"Jangan sampai ada kekerasan dan copet karena SID susah lama tidak manggung di Jogja," katanya.

Dalam kesempatan ini SID membawakan beberapa lagu hitsnya seperti "Punk Hari Ini", "Bukan Pahlawan", "Tentang Tiga", dan "Sunset di Tanah Anarki".

Founder Jogjarockarta Anas Syahrul Alimi mengatakan, gelaran Jogjarockarta tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena menampilkan 100 persen musisi Indonesia.

"100 persen Indonesia karena Hoobastank personil mengalami kecelakaan," kata Anas.

Baca juga: JogjaROCKarta Festival 2022 Umumkan Line-up Terbaru

Selain itu tempat yang digunakan juga berbeda jika dibanding dengan gelaran sebelumnya, kali ini digelar di Tebing Breksi. Tebing Breksi dipilih karena pihaknya selalu menggunakan lokasi-lokasi yang ikonik.

"Konser selalu ikonik Kridosono itu tempat bersejarah tembok heritage band legend pernah main di situ Jogjarockarta gak hanya satu tempat," ucap Anas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com