Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Denny Sumargo Kecewa Ditolak Jadi Saksi di Sidang Gugatan Wanprestasi

Kompas.com - 19/09/2022, 16:51 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri aktor sekaligus pembawa acara Denny Sumargo, Olivia Allan, merasa kecewa karena tak bisa bersaksi dalam sidang gugatan perdata dugaan wanprestasi yang menjerat suaminya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Senin (19/9/2022).

Adapun Denny Sumargo digugat mantan manajernya, Ditya Andrista, di Pengadilan Negeri Jakarta pada 3 Febuari 2022 atas dugaan wanprestasi dengan nilai uang Rp 800 juta.

Olivia mengaku ia yang merasakan dampak langsung dari apa yang dialami Denny tersebut. Ia merasa bahwa Ditya lah yang mengambil hak dari suaminya.

Baca juga: Istri Denny Sumargo Ditolak Jadi Saksi dalam Sidang Gugatan Perdata Sang Mantan Manajer

"Kecewa ya kecewa ya, gimana pun ini suami saya. Kita kalau punya suami kalau uangnya diambil, itu yang paling pengaruh kan istrinya," ujar Olivia di kawasan PN Jakarta Barat, Senin (19/9/2022).

"Karena uang dapur ya, yang tahu keuangan. Apalagi kalau tahu Denny, semua keuangan, harta, dia selalu serahin ke saya. Jadi secara detail saya yang paling mengetahui," tambahnya.

Meski mengaku ia yang lebih paham mengenai keuangan suaminya, Olivia menghargai keputusan dari majelis hakim yang tak membolehkan dirinya jadi saksi dalam persidangan tersebut.

Baca juga: Kanal YouTube Denny Sumargo Kembali, Klaim Peretas Ditemukan hingga Ada Konten Baru

 

"Tapi keputusan hakim ya kita hormati," ucap Olivia.

Olivia mengaku tahu tentang keuangan dari Denny sebelum menikah. Bahkan, ia tahu banyak tentang kasus Denny versus mantan manajernya juga dari sebelum menikah.

Saat itu Denny menceritakan langsung padanya. Mertuanya juga meminta Olivia untuk mengecek semua urusan keuangan dari Denny.

"Aku tahu, kan Denny juga sudah cerita tapi aku lebih banyak tahu dari mertua aku karena aku ingat banget mertua aku sempet bilang 'kasihan anak saya kerja uangnya enggak ada.' Di situ aku mikir oh kenapa. Oh ternyata mertua saya bilang 'kasihan anak saya enggak bisa selesai gini aja'," ucap Olivia.

Baca juga: Denny Sumargo Temukan Peretas Akun YouTube-nya, Minta Video Dikembalikan

Saat mertuanya minta ia mengecek rekening koran Denny Sumargo, Olivia melihat memang ada yang menjanggal.

Ia melihat ada beberapa pekerjaan yang diambil Denny justru uangnya tak masuk ke rekeningnya.

"'Tolong lihatin' dari situ saya lihat rekening koran dan lain-lain kok Denny sudah kerja, tapi uangnya banyak enggak masuk. Jadi memang awalnya itu mertua saya ngomong begitu. Terus dia bilang 'kamu lihatin dong,'" kata Olivia.

"Yaudah saya lihatin karena saya orang perusahaan saya mengerti, saya lihatin tuh rekening koran. Di sini bukti kita tuh rekening koran, saya kan enggak mungkin rekayasa. Saya enggak mungkin ngetik sendiri," tutur Olivia.

Baca juga: Sebelum Kena Hack, YouTube Denny Sumargo Disebut Sudah Ditawar Lebih dari Rp 15 Miliar

Sebelumnya, Denny Sumargo sudah melaporkan mantan manajernya, Ditya Andrista, ke Polda Metro Jaya lebih dulu atas kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan surat.

Densu menuding uangnya senilai hampir 800 juta dibawa kabur oleh mantan manajernya.

Ditya sendiri bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Merasa tak terima atas laporan tersebut, Ditya lantas menggugat Denny Sumargo dengan dugaan wanprestasi dengan kerugian lebih dari Rp 800 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com