Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Kena Hack, YouTube Denny Sumargo Disebut Sudah Ditawar Lebih dari Rp 15 Miliar

Kompas.com - 16/09/2022, 09:10 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- YouTuber dan aktor Denny Sumargo blak-blakan ungkap nasib channel YouTube miliknya, Curhat Bang sebelum akhirnya kena hack dan tak bisa kembali.

Denny Sumargo pertama mengetahui channel YouTube yang telah dibangunnya selama dua tahun itu diretas dari karyawannya yang menyebut channel YouTube mereka hilang dan telah berganti pemilik, bahkan sempat digunakan live oleh akun lain. 

Ternyata sebelum channel itu akhirnya hilang karena kena hack, Denny sempat mendapat tawaran investasi dalam jumlah cukup besar.

Baca juga: Rugi Miliaran Usai Channel YouTube Diretas, Denny Sumargo: Uang Bisa Dicari

"Kemarin udah ditawar untuk diinvestasikan, udah dikasih sodoran sekitar diatas Rp 15 miliar, itu katanya, tapi kan belum tentu," ujar Denny dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Terlepas benar tidaknya niat tersebut, Denny mengaku tetap tidak ada keinginan menjual channel YouTube Curhat Bang.

Hal ini karena sejak awal channel itu dibuat untuk menjadi tempat orang-orang bercerita tanpa merasa dihakimi.

"Cuma aku enggak buat jual, aku dari awal bilang, YouTube channel Curhat Bang adalah tempat untuk memberikan berkat untuk banyak orang, termasuk gue," ucap Denny.

Baca juga: Akun YouTube Kena Hack dan Tak Bisa Kembali, Denny Sumargo Akui Rugi Miliaran

"Kalau diartikan dengan uang, itu terlalu dangkal buat gue. Jadi gue tidak akan pernah jual dan biar lah dia hidup sesuai usianya aja lah," lanjutnya.

Karena alasan itu juga, ketika menyadari channel YouTube miliknya kena hack, Denny tidak marah atau kesal.

"Enggak tahu kenapa, gue sih enggak kebawa perasaan sih, karena gue ngerasa, kalau emang dia itu enggak kembali, dia enggak akan kembali," tutur Denny.

"Kalau memang udah waktunya dia enggak laku ya udah, kayak sekarang di hack dan dia tidak kembali ya sudah," imbuhnya ikhlas.

Denny sendiri sempat melaporkan hilangnya channel YouTube miliknya itu ke pihak YouTube.

Namun semuanya membutuhkan proses dan identifikasi yang cukup lama. Sampai akhirnya Denny membagikan kabar pada 14 September 2022 melalui unggahan Instagram-nya bahwa channel YouTube Curhat Bang tidak bisa kembali.

"Setelah beberapa hari YouTube Curhat Bang kena hack, diselidiki dan ditinjau ternyata YouTube Curhat Bang tidak bisa kembali lagi," tulisnya melalui akun @sumargodenny, dikutip Kamis (15/9/2022).

"Densu memutuskan untuk menutup set lokasi Curhat Bang," lanjutnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com