Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Maudy Ayunda, Jesse Choi Sebut Hampir Meninggal Bersama Orang Tua Beberapa Hari Menjelang Pernikahan

Kompas.com - 15/09/2022, 07:55 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Jesse Choi, suami aktris Maudy Ayunda sedikit mengungkap cerita tentang hal-hal yang terjadi sebelum pernikahannya digelar.

Melalui Medium, Jesse Choi memulai cerita tentang kepindahannya ke Jakarta, bertahan dan adaptasi dengan banyak hal baru.

Juga termasuk pekerjaan hingga sempat muncul rasa meragukan kemampuan diri sendiri dalam meraih tujuan hidup yang ternyata pernah dialaminya.

Tak hanya soal pekerjaan, Jesse Choi juga menceritakan tentang pernikahannya dengan Maudy Ayunda.

Baca juga: Jesse Choi Sebut Panas di Korea Selatan Beda dari Jakarta, Begini Respons Maudy Ayunda

"Rencanaku datang ke Jakarta sederhana: 1. Menikahi cinta dalam hidupku, 2. Menjadi pengusaha," tulis Jesse.

Ketika menulis tentang tujuan menikahi cinta dalam hidupnya, Jesse mengaku ada banyak hal yang bisa dia ceritakan melebihi cerita tentang pekerjaannya.

"Saya memiliki begitu banyak hal untuk dibicarakan di sini, bahkan lebih dari tujuan kewirausahaan saya," tulisnya.

Mulai dari proses lamaran dan usaha untuk memenangkan hati orang tua Maudy Ayunda.

Hingga kejadian yang hampir merenggut nyawa dia bersama kedua orang tuanya.

Baca juga: Ketika Jesse Choi Bagikan Momen Maudy Ayunda Menyerah Buat Origami Burung Bangau...

"Kisah-kisah lamaran kejutan yang saya rencanakan yang berakhir dengan saya menjadi orang yang terkejut," tulisnya.

"Dari semua usaha untuk memenangkan orang tuanya; saat orang tua saya dan saya hampir meninggal hanya beberapa hari sebelum pernikahan," lanjutnya tanpa menjelaskan lebih lanjut kejadian yang dimaksud. 

Belum lagi cerita tentang perasaannya ketika melihat Maudy memasuki tempat pelaminan, menurutnya tak cukup untuk diceritakan secara singkat.

"Dari emosi menakjubkan yang saya rasakan saat melihatnya turun ke pelaminan; dari langkah pertama yang kami ambil untuk akhirnya memulai hidup kami bersama… sejujurnya saya bisa menulis buku!," tulis Jesse.

Tak ingin cerita cintanya dengan seorang gadis asal Indonesia ditulis secara singkat, Jesse memutuskan akan membuat bagian sendiri yang akan membahas hal tersebut.

"Tapi perjalanan liar ini adalah salah satu yang layak mendapatkan tulisan tersendiri, bukan hanya bagian di akhir yang lain," tulisnya.

"Jadi sampai waktu berikutnya, saya akan meninggalkan Anda dengan satu sentimen yang merangkum perjalanan kita: cinta sejati layak diperjuangkan!," kata Jesse menutup unggahannya di Medium.

Sebelumnya, Jesse juga sempat mencurahkan kesan yang didapatnya saat pertama kali bertemu Maudy Ayunda di GSB Stanford.

"Pada hari pertama saya di GSB, saya bertemu dengan seorang gadis Indonesia yang luar biasa. Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan, sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi 'lebih global'," tulisnya.

"Kami mulai berpacaran cukup awal, dan setelah menjalani turbulensi sekolah bisnis, Covid, dan seluk-beluk pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan. Saya sangat diberkati memiliki dia dalam hidup saya, kita serupa namun berbeda dalam semua hal yang benar," tulis Jesse tentang hubungannya dengan Maudy.

Jesse ChoiMedium Jesse Choi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com