Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Piala Emmy Awards 2022, Lizzo: Penghargaan Ini untuk Wanita Bertubuh Besar

Kompas.com - 13/09/2022, 17:38 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Lizzo meraih penghargaan kategori Outstanding Competition Program di ajang Emmy Awards ke-74 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Senin (12/9/2022) waktu setempat.

Lizzo mengungguli 13 nomine lainnya lewat acara TV yang berjudul "Lizzo's Watch Out for Big Grrrls".

Saat namanya dipanggil, Lizzo tampak sangat terharu dan langsung memanggil "Big Grrrls" untuk bergabung dengannya menerima penghargaan.

Baca juga: Ungguli Squid Game, Succession Jadi Serial Terbaik di Emmy Awards 2022

"Saya membutuhkan gadis-gadis besar saya untuk naik ke panggung sekarang, sekarang juga! Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para juri Emmy," kata Lizzo dilansir ET Online, Selasa.

"Saya sangat terharu, penghargaan ini begitu luar biasa. Tetapi rasa haru saya adalah untuk orang-orang yang berada di atas panggung ini bersama saya. Ini untuk gadis bertubuh besar," lanjut Lizzo.

Lizzo memberi penekanan khusus soal perempuan bertubuh gemuk yang kisahnya jarang diceritakan di media arus utama.

Baca juga: Lee Jung Jae Datang ke Emmy Awards 2022 Bersama Sang Kekasih

"Cerita yang mereka bagikan, tidak unik. Mereka hanya tidak mendapatkan platform bercerita. Ayo ceritakan lebih banyak," ungkap Lizzo.

Lizzo menyebut, kemenangan tersebut adalah harapan yang telah ia pupuk sejak kecil.

"Ketika saya masih kecil, yang ingin saya lihat di media hanyalah seseorang yang gemuk seperti saya, hitam seperti saya, cantik seperti saya," ucap Lizzo penuh semangat.

Baca juga: Cara Lizzo Membalas Body Shaming

Sebelumnya, ketika acara Lizzo's Watch Out for the Big Grrrls diumumkan masuk nominasi Emmy Awards 2022, Lizzo sempat membagikan kebahagiaannya di Instagram.

"HATI-HATI UNTUK BIG GRRRLS YANG DINOMINASIKAN EMMY. Kami melakukan ini bukan untuk mendapat penghargaan, kami melakukan ini untuk diri sendiri. Untuk mengguncang industri dan menunjukkan kepada dunia betapa INDAH DAN BERBAKAT KAMI," tulis Lizzo.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com