Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manjakan Fans, Shaggydog Bakal Gelar Konser Perayaan 25 Tahun

Kompas.com - 23/08/2022, 19:41 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Shaggydog memanjakan penggemar mereka dengan menggelar konser tunggal sebagai perayaan 25 tahun.

Pada pertunjukannya nanti, Shaggydog akan menyoroti penampilan terbaik dari setiap tahunnya sepanjang karier bermusik.

Highlight performance akan dikemas menjadi cerita yang akan dibawakan di atas panggung, melihat lagi ke belakang dengan membawakan 25 lagu pilihan dari album pertama sampai album terbaru, melintasi waktu dari 1997 sampai 2022.

Baca juga: Shaggydog Rayakan 25 Tahun, Gelar Pameran Arsip Perjalanan Karier

Shaggydog juga akan menyuguhkan format yang berbeda dari pertunjukan mereka biasanya, spesial untuk konser perayaan 25 tahun ini.

Mereka akan tampil bersama 8 pemain orkestra alat tiup dan menggandeng beberapa kolaborator untuk menemani aksi panggung mereka nantinya.

Teman-teman musisi yang akan berkolaborasi yaitu Dawny & Vicky dari Jun Fan Gung Foo, Danar dari Souljah, Boris dari Artificial Life, Wiro dari Sentimental Moods, Hadi dari Noin Bullet, Tresno dari Tipe-X, dan Iwa K.

Baca juga: Kondisi Finansial Menurun, Shaggydog Pernah Jualan Barang Kerajinan Tangan

Sehingga sudah dipastikan konser perayaan 25 Tahun Shaggydog kali ini akan memberikan pengalaman baru bagi penonton, juga para penggemar.

Untuk tiket konser perayaan 25 Tahun Shaggydog dibanderol dengan harga Rp. 250.000.

Seluruh tiket tersedia dalam bentuk NFT dan bisa didapatkan melalui website SerMorpheus.com, aplikasi SerMorpheus, atau pesan melalui Whatsapp di 081228983331 dan 085743018350.

Konser tunggal Shaggydog akan dihelat di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022), mulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Cerita Lagu Di Sayidan Milik Shaggydog, Berawal dari Suasana Nongkrong

Sebagai informasi, tahun ini Shaggydog memasuki usia peraknya, 25 tahun sejak terbentuknya pada 1 Juni 1997, di Sayidan, sebuah kampung yang terletak di pinggir sungai di tengah kota Yogyakarta.

Bertahan untuk mempertahankan formasi yang solid dan tetap produktif selama 25 tahun ini juga bukanlah hal yang mudah untuk dilalui bagi Shaggydog.

Tentu banyak kisah cerita dan pasang surut yang telah dilalui Shaggydog dalam perjalanannya.

Enam album studio, dan beberapa rilisan single telah mengisi daftar diskografi band yang digawangi Heru, Richad, Raymond, Bandizt, Lilik, dan Yoyo ini.

Bahkan Shaggydog juga aktif melakukan terobosan-terobosan segar diluar rilisan karya-karya musik mereka, sebut saja rilisan sepatu, sepeda, maskot, hingga buku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com