Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadya Arina dan Omar Daniel menantang peran di Film Hati Suhita

Kompas.com - 18/08/2022, 16:26 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadya Arina dan Omar Daniel didapuk sebagai pemain utama dalam film Hati Suhita karya sutradara Archie Hekagery.

Nadya dan Omar dipasangkan sebagai sejoli yang sudah membangun rumah tangga. Nadya berperan sebagai Alina Suhita dan Omar Daniel sebagai Gus Birru.

Adapun Nadya dan Omar Daniel mengungkap cara mereka membangun chemistry, agar pesan dalam film ini dapat dipahami penontonnya. Meskipun film ini menjadi pertemuan perdana bagi Nadya dan Omar.

Baca juga: Film Hati Suhita Bakal Syuting di Sembilan Kota

“Kalau untuk chesmitry, ini pertama kali satu proyek dengan Omar, kami belum (pernah) nikah dan dipasangkan jadi suami istri, itu challenge juga. Bagaimana menampilkan suami istri secara visual dengan konflik,” kata Nadya dalam jumpa pers film Hati Suhita di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

“Kami ada proses reading juga, bertemu Omar setiap hari dan komunikasi sangat baik. Insya Allah ke depan baik,” tambah Nadya.

Kemudian Omar Daniel mengatakan tak ada kesulitan untuk membangun karakter Gus Birru sebagai pasangan Nadya dalam film ini.

“Saya dengan Nadya baru kenal di sini, tapi Nadya juga cukup muda membentuk goals, tujuannya, dan sama-sama terbuka (dengan perannya)” ucap Omar Daniel.

Baca juga: Novel Hati Suhita Diangkat Jadi Film, Pasangkan Nadya Arina dan Omar Daniel

Bagi Nadya dan Omar Daniel sangat menyenangkan bisa terlibat dalam film ini. Terlebih film yang diangkat dari novel best seller karya Khilma Anis sudah memiliki banyak penggemar.

Selain itu juga ada pesan tersirat yang ingin disampaikan lewat film.

“Menurut aku, ini novel sederhana tapi impactfull. Novel ini latar belakang pesantren tapi tidak segmented,” ucap Nadya lagi.

Selain Nadya Arina dan Omar Daniel, film ini juga dibintangi sederet bintang top yakni Anggika Bolsterli, Desy Ratnasari, Slamet Rahardjo, Wafda Saifan, Tanta Ginting dan masih banyak lagi.

Belum diketahui kapan film karya sutradara Archie Hekagery bakal dirilis. Namun pihak Starvision menyebut akan menjalani syuting mulai 20 Agustus 2022 mendatang dan bisa menghabiskan waktu sekitar 50 hari.

Baca juga: Perankan Ummik Jadi Obat Rindu Desy Ratnasari di Dunia Film

Film Hati Suhita berkisah tentang Alina Suhita (Nadya Arina) menerima takdirnya untuk menikah dengan Gus Birru (Omar Daniel), pewaris pesantren Al-Anwar.

Abah dan Ummik telah menyerah pada pilihan hidup Gus Birru, yang lebih menyibukkan diri dengan kegiatan pergerakan dan cafenya. Mereka percaya bahwa Alina Suhita adalah pilihan menantu yang tepat. Kemampuan manajemen dan kecerdasannya cook untuk mengelola pesantren.

Namun semua rahasia tersimpan di balik kamar. Sejak menikah, Gus, Birru tidak sekali pun menyentuh Suhita. Gus Birru menyatakan secara terbuka, bahwa dia menikahi Suhita karena terpaksa, sekedar untuk menenangkan hati orangtuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com