Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahagia Lagu "Ojo Dibandingke" Ciptaannya Dinyanyikan di Depan Jokowi, Abah Lala: Kok Beruntung ya Saya

Kompas.com - 18/08/2022, 15:54 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Abah Lala, pencipta lagu "Ojo Dibandingke" yang dinyanyikan Farel Prayoga di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, ungkap perasaan yang buatnya menangis melihat penampilan Farel.

Penyanyi dan penggendang asal Boyolali ini mengaku rasa bangganya melihat Farel menyanyikan lagu ciptaannya yang membuat dia menangis.

Terlebih lagu itu dinyanyikan di momen HUT ke-77 RI dan di depan orang-orang penting di Indonesia.

Baca juga: Pencipta Lagu Ojo Dibandingke Menangis Lihat Farel Prayoga Nyanyikan Lagunya di Depan Jokowi

"Merasa bangga, kan orang buat lagu Jawa itu banyak, yang lebih profesional dari saya, ternyata yang dinyanyikan kok lagu saya," kata Abah Lala ditayangan Rumpi Trans Tv, Kamis (18/8/2022).

"Kaget sama diri sendiri, kok beruntung ya saya," imbuhnya. 

Sebagai pencipta lagu dari Boyolali, Jawa Tengah, Abah Lala merasa tidak percaya lagunya bisa berkumandang di Istana Merdeka, terlebih tema lagunya sebenarnya adalah tentang cinta.  

"Saya kayak enggak percaya, masak lagune lagu saya, padahal temanya juga gimana ya (tentang cinta), di mobil itu saya nangis," ucap Abah Lala.

Baca juga: Videonya Sempat Viral, Kini Farel Prayoga Nyanyikan Lagu Ojo Dibandingke di Depan Presiden Jokowi

"Lagu saya sebagai kado untuk masyarakat Indonesia, bisa goyang, sampai sekarang belum percaya," imbuhnya.

Abah Lala sendiri baru tahu lagu ciptaannya dinyanyikan di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara karena temannya.

"Itu ditelepon temen saya, 'Bah, ini lagunya di tv,' saya lihat ternyata kok ini nyanyinya dalam rangka upacara HUT RI, kan kaget," ujar Abah Lala.

Walaupun baru lagunya yang dinyanyikan langsung di depan Presiden RI, Jokowi, Abah Lala berharap suatu saat dia bisa bertemu langsung dengan Jokowi.

"Saya sebenarnya pengin banget, bahkan sebelumnya maaf, saya punya akun Instagram mengikuti hanya pak Jokowi saja," ucap Abah Lala.

Diberitakan sebelumnya, Abah Lala atau Agus Purwanto ini viral di media sosial karena terlihat menangis saat menonton aksi Farel Prayoga yang menyanyikan lagu ciptaannya.

Rasa bangga dan syukur sempat dia sematkan dalam unggahan video tersebut.

"Terima kasih dek @FarelPrayogaOfficial sudah membawakan lagu saya ke Istana Merdeka di hari Kemerdekaan Indonesia," imbuhnya dalam keterangan unggahan.

Tak lama menonton penampilan Farel, Abah Lala tampak menutup mata dan menangis.

"Alhamdulillah hirobbil alamin, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, lagu saya yang berjudul "Ojo Dibandingke" dinyanyikan di Istana Negara, spesial di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Abah dalam video tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com