Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty: Ya Allah, Kasih Aku Rezeki Supaya Aku bisa Bersedekah

Kompas.com - 01/08/2022, 14:42 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Musik Maia Estianty mengungkapkan konsep bersedekah yang ia terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia meyakini bahwa bersedekah kepada orang yang membutuhkan dapat membuka pintu rezeki dari Tuhan.

“Kalau kita minta ke Tuhan itu, selalu (begini) 'Ya Allah, kasih aku rezeki supaya aku bisa bersedekah terus ya',” ungkap Maia Estianty seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube deHakims Story, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Maia Estianty Ungkap Gaji Pertama dari Duo Ratu Bersama Pinkan Mambo

Maia Estianty mengajarkan konsep sedekah kepada ketiga anak dari pernikahannya dengan musisi Ahmad Dhani, Al Ghazal, El Rumi, dan Dul Jaelani.

“Aku kalau mengajarkan anak-anak gini, 'kamu sedekah yang banyak ya. Karena itu akan membuka semua pintu saluran rezeki yang tersumbat, itu akan datang',” ucap Maia Estianty.

Menurut Maia Estianty, El Rumi takjub bahwa pekerjaan selalu datang begitu saja setelah dia menerapkan apa yang ibundanya ajarkan.

Baca juga: [POPULER HYPE] Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week | Maia Estianty Minta Maaf kepada Sule dan Nathalie Holscher

“El sudah mulai ngomong bahwa 'gila ya, enggak masuk logika sedekah itu ya. Tiba-tiba ada aja kerjaan yang masuk'. Dia baru pulang dari London itu langsung merasakan sedekahnya itu berjalan,” ucap Maia Estianty.

Istri pengusaha Irwan Mussry itu menegaskan, sedekah yang dia terapkan bukan untuk diingat bahwa ia pernah bersedekah, tetapi diikhlaskan.

Maia Estianty mengatakan dia tidak bermaksud menyombongkan diri melainkan melainkan memberikan inspirasi agar kebaikan tetap disiarkan tanpa menyebut nominal.

Baca juga: Kontennya Dituding Jadi Penyebab Keretakan Rumah Tangga Sule, Maia Estianty: Aku Telepon Ketiga-tiganya

“Pertama kali aku keluar gaji Ratu, langsung aku sedekahkan. Pertama kali ya? Rp 5 juta. Itu berapa juta, dibagi dua, dapat Rp 5 juta. Awal banget pertama,” ungkap Maia Estianty.

“Kalau dulu, aku masih 2,5 persen. Terus, lama-lama, '2,5 persen dikit amat ya? Lu pelit banget buat Tuhan', akhirnya dinaikkan (sedekahnya),” ucap Maia Estianty melanjutkan.

Sebagai informasi, Maia Estianty merupakan salah satu pesohor dunia hiburan Tanah Air yang terkenal dengan aksi galang dana atau menyalurkan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

Baca juga: Reaksi Pertama Maia Estianty Saat El Rumi Minta Izin Tanding Tinju

Pada awal masa pandemi Covid-19 di Indonesia, Maia Estianty bersama Cathy Saron dan Wanda Ponika menggalang dana untuk menyalurkan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com