Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang di Korea Selatan, Film Inang Disambut Positif Penonton

Kompas.com - 15/07/2022, 14:37 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Inang mendapatkan pujian setelah pemutaran perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), pada tanggal 8 Juli 2022.

Karya IDN Pictures ini kembali diputar untuk kedua kalinya di panggung BIFAN dan disambut dengan antusiasme serupa dari para penggiat dan juga peminat film Korea Selatan.

Di pemutaran pertama, Inang ditonton langsung Darcy Paquet, kritikus film asal Amerika Serikat yang pernah mendapatkan penghargaan untuk kontribusinya memperkenalkan sinema Korea Selatan ke dunia.

Darcy mengapresiasi film Inang sebagai film horor menarik.

Baca juga: Film Inang Gelar World Premiere, Wakili Indonesia di BIFAN 2022

"Ending-nya memuaskan dan tak terduga. Penerimaan audiens di sini sangat bagus dan semoga di Indonesia film Inang juga dapat diterima dengan baik," kata Darcy dalam keterangan pers tertulis, Jumat (15/7/2022).

Sementara dalam pemutaran keduanya, Inang mendapatkan respons yang baik dari penonton Korea Selatan.

Tiket Inang bahkan terjual habis beberapa jam sebelum pemutaran.

Head of IDN Pictures & Produser Film Inang, Susanti Dewi senang karena perjalanan di BIFAN memberikan pelajaran berharga.

Baca juga: Sinopsis Inang, Kisah Karyawan Supermarket dengan Keluarga Misterius

"Sungguh sebuah pengalaman yang membuka hati, mata dan nurani kami sebagai orang-orang di belakang layar untuk terus belajar dan menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi kedepannya," kata Susanti Dewi.

Sementara sang sutradara, Fajar Nugros, bangga dengan perjalanan Inang.

Film Inang ditulis Deo Mahameru dan dibintangi Naysilla Mirdad, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Dimas Anggara, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo.

Film ini merupakan film horor panjang pertama dari Fajar Nugros.

Baca juga: Film Horor Inang (The Womb) dan Horor Keliling Masuk BIFAN 2022

Film Inang menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya.

Sebagai film thriller-horror dengan segudang unsur thrilling & jump-scare, Inang menawarkan pelajaran yang berharga seputar perjuangan perempuan, kasih sayang orang tua dan realita kehidupan yang dibalut dengan unsur mitos Jawa, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan, yang menjadi inspirasi utama alur cerita dari film ini.

Selain film Inang, IDN Pictures juga membawa Horor Keliling yang dipilih Network of Asia Fantastic Film (NAFF) Project Market untuk mengikuti seleksi It Project Selection bersama 12 judul lain.

Baca juga: Film Horor Inang (The Womb) dan Horor Keliling Masuk BIFAN 2022

Melalui program ini, tim IDN Pictures berkesempatan untuk bertemu dengan banyak stakeholder baik di dunia perfilman Korea Selatan maupun di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com