Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Tayang di Bioskop, Ini 4 Alasan "Minions: The Rise of Gru" Wajib Ditonton Penggemar "Despicable Me"

Kompas.com - 28/06/2022, 11:12 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Forbes,SCMP

KOMPAS.com - Prekuel kedua dalam serial animasi Despicable Me, Minions: The Rise of Gru disebut jauh lebih menyenangkan daripada pendahulunya, Minions 2015.

Film itu membawa makhluk kuning berbentuk pil dalam petualangan ke London sebelum mereka bertemu tuan mereka, Gru.

Namun, inti dari film Despicable Me selalu tentang Gru (Steve Carell).

Di film baru ini, Gru kembali sebagai anak muda dari tahun 1970-an yang bermimpi bergabung dengan Vicious 6, sekelompok penjahat super, setelah mereka mengkhianati pemimpin mereka, Wild Knuckles (Alan Arkin).

Baca juga: Segera Tayang di Bioskop, Ini 4 Fakta Minions: The Rise of Gru

Minions: The Rise of Gru mulai tayang di bioskop Indonesia, Rabu (29/6/2022), ini alasan penggemar tak boleh melewatkan ceritanya.

Disebut lebih lengkap

Seperti judulnya, ini adalah sekuel Minions dan sekuel Despicable Me, yang mungkin menjadi alasan besar mengapa film ini terasa lebih lengkap dibandingkan dengan spin-off pertama.

Selama ini Gru dinilai sebagai karakter utama yang kurang menarik dibandingkan dengan Overkill (dan Belle Bottom Henson yang kurang berkembang) dan karena Gru muda, tidak pasti dan belum dibentuk semenyenangkan seperti Gru dewasa.

Fokus pada latar belakang Gru

Film ini bermain dengan menjadi prekuel retroaktif untuk sekuel di mana kita menghabiskan seluruh film menonton Gru menjadi "Gru yang kita kenal dan cintai."

Namun, sekali lagi fokus pada latar belakang Gru dan mitologi Despicable Me berarti lebih sedikit waktu yang dihabiskan dengan Vicious 6.

Baca juga: Sinopsis Minions: The Rise of Gru, Segera Tayang di Bioskop

Warna cerah dan penampilan menggemaskan Minion

Secara visual, penggemar akan dimanjakan dengan warna-warna cerah yang muncul di layar, dengan perjalanan yang semarak ke San Francisco, termasuk parade Tahun Baru Imlek.

Adegan pengejaran wajib dimeriahkan oleh anggota Vicious 6 yang lucu keluar untuk mengambil jimat (termasuk Jean Clawed, seorang Perancis dalam mesin berbentuk lobster, disuarakan oleh Jean-Claude Van Damme). Minion dipimpin oleh Stuart, Kevin, dan Bob (semuanya disuarakan oleh Pierre Coffin), tampil paling lucu dan menggemaskan di sini.

Latar cerita

Minions: The Rise of Gru adalah cerita asal mula Gru dan merupakan prekuel dari film Minion tahun 2015, yang menunjukkan perjalanan para Minion dari awal waktu.

Selama ratusan dan ribuan tahun, geng makhluk kuning itu telah mencari penjahat untuk memimpin mereka. Pada akhir film, mereka bertemu Gru dan menemukan tuan baru mereka dalam dirinya.

Dalam semua seri waralaba sebelumnya, kita hanya melihat Gru sebagai pria dewasa, yang mengadopsi tiga anak dan menikahi seorang wanita, meninggalkan karier jahatnya.

Seri kelima adalah tentang menjelajahi masa kecil dan tahun-tahun awal Gru, mengungkapkan bagaimana ia menjadi penjahat super yang kita lihat di seri Despicable Me.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com