Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liam Gallagher, Queen dan Mark Ronson Siap Tampil Beri Penghormatan untuk Drummer Foo Fighters

Kompas.com - 16/06/2022, 18:32 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME

KOMPAS.com - Musisi Liam Gallagher, Mark Ronson, personel Queen dan banyak lagi siap beri penghormatan untuk mendiang drummer Foo Fighters Taylor Hawkins.

Pertunjukkan penghormatan ini akan digelar di Stadion Wembley London pada akhir musim panas ini.

Hawkins, drummer Foo Fighters sejak 1997, meninggal di Bogota, Kolombia pada 25 Maret. Hawkins meninggal di usia 50 tahun.

Pekan lalu, Foo Fighters mengumumkan, bersama dengan keluarga Taylor Hawkins, band ini akan merayakan kenangan dan musik Hawkins di dua pertunjukan khusus di London dan Los Angeles.

Baca juga: Foo Fighters Bakal Gelar Tribute untuk Mendiang Taylor Hawkins

 

'The Taylor Hawkins Tribute Concerts' akan berlangsung di Stadion Wembley pada 3 September sebelum mengambil alih Forum Kia LA pada 27 September.

Pada 15 Juni, gelombang pertama pertunjukan untuk pertunjukan London telah diumumkan, dengan Gallagher dan Ronson bergabung dengan Josh Homme dari Queens of the Stone Age, Supergrass, Brian May dan Roger Taylor dari Queen, Wolfgang Van Halen, The Pretenders ' Chrissie Hynde dan banyak lagi.

Pertunjukan tersebut juga akan menampilkan penampilan spesial dari Dave Chappelle.

Tiket untuk pertunjukan London mulai dijual pada hari Jumat (17/6/2022) pukul 9 pagi waktu setempat. 

Membahas keterlibatannya dalam pertunjukan, Gallagher mentweet: "Merupakan suatu kehormatan mutlak diundang untuk menendang kemacetan karena Taylor Hawkins tidak akan mengecewakan Anda saudara LG."

Baca juga: Pearl Jam Beri Penghormatan Khusus untuk Taylor Hawkins di Konsernya

Sementara, sebuah pernyataan tentang pertunjukan di situs web Foo Fighters berbunyi: “Sebagai salah satu tokoh yang paling dihormati dan dicintai dalam musik modern, bakat monolitik Taylor dan kepribadian magnetisnya membuatnya disayangi jutaan penggemar, teman sebaya, teman, dan sesama legenda musik di seluruh dunia. Jutaan orang berduka atas kematiannya yang terlalu dini pada tanggal 25 Maret, dengan penghormatan yang penuh semangat dan tulus datang dari para penggemar serta musisi yang diidolakan Taylor.

“The Taylor Hawkins Tribute Concerts akan menyatukan beberapa artis itu, keluarga Hawkins, dan tentu saja saudara-saudara Foo Fighters-nya untuk merayakan kenangan Taylor dan warisannya sebagai ikon rock global—teman bandnya dan inspirasinya memainkan lagu-lagu yang dia sukai. dengan, dan orang-orang yang dia hidupkan.”

Istri Hawkins, Alison, juga menyampaikan pernyataan terima kasih kepada para penggemar band atas dukungan mereka selama berbulan-bulan sejak kematiannya.

“Terima kasih dan kekaguman saya yang terdalam untuk komunitas Foo Fighters global dan penggemar Taylor yang jauh dan luas atas curahan cinta yang Anda masing-masing telah tunjukkan kepada Taylor yang kami cintai,” tulis Alison.

Baca juga: Grammy Awards 2022, Jungkook BTS Dipastikan Tampil hingga Tribute untuk Taylor Hawkins

 

“Kebaikan Anda telah menjadi penghiburan yang tak ternilai bagi saya dan keluarga saya selama masa kesedihan yang tak terbayangkan ini.” tambah Alison.

Alison melanjutkan: “Sebagai istri Taylor, dan atas nama anak-anak kami, saya ingin berbagi betapa berartinya Anda baginya dan betapa berdedikasinya dia untuk 'melepaskan kaus kaki Anda' selama setiap pertunjukan. Taylor merasa terhormat menjadi bagian dari Foo Fighters dan menghargai peran impiannya di band setiap menit selama 25 tahun bersama mereka. Kami menganggap setiap anggota band dan tim Foo Fighters sebagai keluarga kami.”

Sejak berita kematian Hawkins menyebar, banyak artis telah memberikan penghormatan kepada bintang musik tersebut, berbagi kenangan dan pesan secara online dan dalam wawancara, dan mendedikasikan pertunjukan langsung untuknya.

Baca juga: Bakal Ada Tribute untuk Taylor Hawkins di Grammy Awards 2022

Band Pearl Jam termasuk di antara mereka yang telah memberikan penghormatan kepada sang drummer di pertunjukan mereka, dengan frontman Eddie Vedder mengatakan pada satu pemberhentian di tur 'Gigaton' mereka: “Dia adalah seseorang yang benar-benar mencintai kehidupan di planet ini. Jadi saya kira satu-satunya hal yang bisa menghibur kita adalah kenyataan bahwa dia tidak pernah menyia-nyiakan waktu, dan dia menjalani hidupnya sepenuhnya. Kami hanya ingin lebih dari itu.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com