Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Terkini Ruben Onsu Usai Sempat Dilarikan ke ICU, Terlihat Pucat di Pesta Ulang Tahun Anak

Kompas.com - 06/06/2022, 15:21 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu sempat bagikan kabar kurang sedap soal kondisi kesehatannya.

Beberapa waktu lalu, Ruben Onsu bercerita bahwa ia dilarikan ke rumah sakit, tepatnya ke ruang Intensive Care Unit (ICU) setelah mengisi program Ketawa Itu Berkah.

Saat itu Ruben membutuhkan darah dengan cepat, namun ia tidak langsung mengabari istrinya, Sarwendah, soal kondisi tersebut.

"Saya enggak kepengin istri saya tahu dulu karena Mami Rossa sudah pernah datang ke Brownis, di mana saya janji mau datang ke konser dia. Kalau saya enggak datang, buat saya pasti enggak menetapi janji. Dan minimal, saya bisa diwakilkan oleh kedatangan istri saya ke sana," kata Ruben dikutip dari YouTube TRANS TV Official, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Ruben Onsu Sempat Dilarikan ke ICU dan Butuh Darah dengan Cepat

"Jadi, saya tidak bisa cerita apa yang lagi jalani. Saya hari itu butuh darah. Saya bersyukur sekali Tuhan menyelamatkan. Karena, darah yang harus saya butuhkan datang dengan tepat waktu," tutur Ruben.

Kondisi terkini Ruben Onsu pun terlihat dari unggahan Sarwendah di Instagram.

"Happy birthday cici @thaliaputrionsu dan mami @thaniaputrionsu love you both so much???? #SW #Sarwendah #ThaliaThaniaBirthday," tulis Sarwendah dikutip dari akun @sarwendah29, Senin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sarwendah29 (@sarwendah29)

Ruben Onsu tampak ikut merayakan pesta ulang tahun dua putrinya yakni Thania Putri Onsu dan Thalia Putri Onsu yang sama-sama lahir pada tanggal 5 Juni.

Baca juga: Sarwendah Sebut Ruben Onsu dan Betrand Peto Akan Seminggu di Swiss

Namun, penampakan Ruben Onsu dalam foto yang diunggah Sarwendah membuat warganet khawatir.

Ruben yang baru-baru ini mewarnai rambutnya dengan warna silver, terlihat sangat pucat. Belum lagi bibir ayah tiga anak itu terlihat tidak berwarna usai mengaku sempat dilarikan ke ICU.

"Kak ruben pucet bgt ya," komentar akun @echaayu20.

"Pucet bngt sihh ko ruben.tolong dong kalo lagi sakit jangn dipaksain untuk pesta .kasian.sehat tuh mahal lohh," komentar akun @larasprayogi95.

Baca juga: Ungkapan Hati Betrand Peto Setelah Jadi Bagian Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah

"Ayah pucet banget , cepet sembuh ayah," komentar akun @ayuanggrainikeisya.

Dalam vlog kejutan pesta ulang tahun Thalia dan Thania pun, Ruben Onsu tidak banyak berbicara. Presenter itu juga tidak ikut menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" bersama Sarwendah dan Betrand Peto.

Sebagai gantinya, Ruben tak lepas menuntun dan menggendong putri bungsunya.

Adapun sebelumnya, dalam vlog YouTube-nya, Sarwendah bercerita bahwa Ruben Onsu memang rutin melakukan cek darah setiap tiga bulan sekali.

Ia baru mengetahui kondisi Ruben yang drop setelah suaminya dipindahkan ke ruang rawat inap.

Baca juga: Betrand Peto Bangga Menjadi Bagian dari Keluarga Ruben Onsu

"Jadi Ayah (Ruben Onsu) kemarin masuk rumah sakit. Biasanya kan aku cek darah rutin tiga bulan sekali, ternyata darahnya ayah rendah jadi masuk rumah sakit. Kebetulan kemarin itu sempat cardio," ucap Sarwendah di YouTube The Onsu Family.

"Tadi malam masuk ICU, hari ini sudah bisa pindah ke ruangan biasa. Jadinya ini mau masak ayam jahe, terus ajak anak-anak ke rumah sakit lihat ayah," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com