Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dnanda Anugerah Rilis Single Salah Memilih, Angkat Kisah Pribadi

Kompas.com - 09/05/2022, 19:44 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Dnanda Anugerah kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Salah Memilih” di bawah label musik Dua Anak Deo dan Sony Music Entertainment Indonesia.

Lagu ini menjadi single kedua Dnanda Anugerah setelah sebelumnya melepas lagu “Tak Sekedar Cinta”.

Dalam lagu ini, finalis Indonesian Idol ini mengangkat kisah tentang sepasang kekasih yang pada akhirnya harus berpisah.

Lagu ini diambil dari pengalaman pribadi dari Dnanda Anugerah.

Baca juga: Judika Kenang Satu Momen Paling Berkesan Bersama Didi Kempot

“Ya, lagu ini terinspirasi dari kisah cinta yang aku alami baru-baru ini," kata Dnanda dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (9/5/2022).

"Aku punya pasangan saat itu, tapi situasinya tidak berjalan seperti yang diharapkan. Namun, aku berusaha untuk bisa tetap produktif dalam kondisi apa pun sehingga lahirlah lagu ini,” ujarnya lagi

Menurut Dnanda, lagu ini dibuat oleh Dnanda saat masa pandemi Covid-19. Tetapi, ia bersyukur tak ada halangan dalam pengerjaannya.

“Yang sulit, mungkin hanya mengatur waktu dari tim yang menggarap single ini sehingga membuat proses pengerjaannya sedikit memakan waktu. Tapi, akhirnya single ini selesai juga dan siap didengarkan ke seluruh pencinta musik di Indonesia,” ungkap Dnanda.

Baca juga: Kenang Didi Kempot, Judika Bakal Rilis Ulang Banyu Langit Tanpa Ambil Keuntungan

Dnanda juga turun langsung sebagai produser musik dalam lagu ini.

“Menjadi produser dari single sendiri jadi tantangan bagiku. Aku harus memikirkan treatment seperti apa yang cocok untuk lagu ini, terutama pemilihan aransemen, sound, dan session player,” ucap Dnanda lagi.

Oleh karenanya, Dnanda Anugerah berharap “Salah Memilih” bisa diterima para pendengarnya.

“Aku juga berharap, adanya perubahan dari pop rock ke power ballad bisa memberikan warna baru bagi musikku, disukai banyak orang, dan bisa menjadi lagu yang monumental untuk industri musik tanah air. Tidak hanya sekedar harapan, ini juga jadi rencanaku ke depannya,” ungkap Dnanda.

Baca juga: Judika: Didi Kempot Pejuang Musik Campursari

Sementara Judika dari label Dua Anak Deo mengatakan Dnanda punya kemampuan mumpuni untuk terus memberikan karya terbaik di industri musik Tanah Air.

“Aku melihat Dnanda, anak muda yang punya kemampuan skill dan punya harapan bisa menjadi generasi penerus memberikan musik terbaik di masa yang akan datang,” tutur Judika.

Single kedua Dnanda Anugerah ini sudah bisa didengar melalui platform musik digital.

Baca juga: Sosok Didi Kempot dalam Kenangan Judika

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com