Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Rossa soal Keterkaitannya dengan Robot Trading DNA Pro

Kompas.com - 26/04/2022, 21:20 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa menjelaskan mengenai keterkaitannya dengan kasus penipuan DNA Pro Academy sehingga harus menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

"Jadi memang saya datang saat itu untuk menyanyi sebanyak 6 lagu, kalau tidak salah. Kemudian pulang, sudah itu saja," ungkap Rossa dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Uang Halal, Alasan Polisi Tak Sita Honor Rossa dari Acara DNA Pro Rp 172 Juta

Sebagai informasi, Rossa telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus penipuan robot trading DNA Pro Academy di Bareskrim Polri pada Kamis (21/4/2022) pekan kemarin.

Menurut Rossa, apa yang ia lakukan pada saat itu untuk menyanyi pada Desember 2021 di salah satu acara DNA Pro merupakan pekerjaan yang profesional.

Baca juga: Rossa Kembalikan Uang Rp 172 Juta Hasil Manggung di Acara DNA Pro

Pelantun lagu "Tegar" ini tidak mengetahui kala itu DNA Pro Academy merupakan perusahaan ilegal.

"Ibu Rossa tidak menyampaikan (mengembalikan) uang hasil honor kepada penyidik. Karena disimpulkan bahwa apa yang dilakukan Ibu Rossa adalah murni profesional," ucap kuasa hukum Rossa, Muhammad Wardaya, dalam kesempatan yang sama.

Atribusi dari profesional, kata Wardaya, adalah sebagai bintang tamu untuk bernyanyi dan tidak mempromosikan DNA Pro Academy dalam bentuk apa pun.

Baca juga: Ketika Rossa Mengaku Tak Tahu soal DNA Pro...

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri menerima laporan dari 122 orang yang mengaku sebagai korban kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro pada Senin 28 Maret 2022.

Mereka melaporkan PT Digital Net Aset yang menaungi robot trading DNA Pro karena telah menyebabkan kerugian mencapai Rp 17 miliar.

Sejumlah selebritas dan figur publik ikut terseret karena diduga ikut mempromosikan dan menerima uang dan barang dari DNA Pro Akademi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com