Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Daftar Putar Lagu Kpop Lintas Generasi melalui Resso

Kompas.com - 18/04/2022, 10:08 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Indonesia disebut sebagai salah satu negara dengan jumlah penggemar Kpop terbesar di dunia.

Indonesia menempati posisi teratas untuk jumlah fans musik Kpop terbanyak di dunia maya pada 2021 melalui penelusuran akun penulis twit berdasarkan hasil riset terbaru dari Twitter.

Dari sisi artis, lima besar yang paling populer sebagai topik diskusi adalah BTS, NCT, BLACKPINK, EXO, dan TREASURE.

Pada April 2022, Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, menyoroti genre musik Kpop lewat daftar putar unggulan bertajuk "Pengenalan Pertama Pada Kpop" (P3K)".

Daftar putar yang dikurasi secara khusus ini mengajak Kpopers di seluruh Indonesia untuk menikmati lagu-lagu Kpop unggulan lintas generasi sekaligus berinteraksi satu sama lain di Resso.

Artist Promotions Lead Resso Indonesia Matthew Tanaya mengatakan dalam dua dekade terakhir genre Kpop telah membuka babak baru bagi industri musik dunia.

Matthew Tanaya menambahkan, komunitas Kpopers juga dikenal sebagai salah satu komunitas penggemar yang memiliki rasa kebersamaan dan interaksi sosial yang luar biasa.

"Berangkat dari fenomena ini, Resso ingin memfasilitasi komunitas Kpopers untuk menikmati lagu dari artis atau grup musik favorit mereka sambil berinteraksi dengan penggemar Kpop lainnya di Resso," Matthew Tanaya memaparkan.

"Didukung oleh berbagai fitur interaksi sosial yang tersedia dalam aplikasi, termasuk lewat program P3K, kami harap para Kpopers dapat menikmati lagu unggulan dari musisi favorit mereka lintas generasi secara bersama-sama di Resso," kata Matthew Tanaya.

Pada bulan April ini, Resso telah mengurasi dan meluncurkan beberapa daftar putar yang menyoroti musik Kpop melalui sejumlah artis lintas generasi. Daftar putar "P3K" ini akan dirilis dalam dua tahap:

Tahap pertama 12-14 April 2022

Gen 1-4 – Kilas balik ke perjalanan grup Kpop Generasi pertama seperti Shinwa, BoA; Generasi kedua, Super Junior, Bigbang, Girl's Generations;

Generasi ketiga, BTS, BLACKPINK, TWICE; dan generasi terkini seperti aespa, Stray Kids, Tomorrow x Togethe (TXT).

Rookie Spotlight – Menyoroti para debutan yang beraspirasi untuk menjadi the next big thing seperti NMIXX, P1Harmony, dan Ive.

Tahap kedua 24-26 April 2022

Kpop Boys Club – Daftar putar lagu yang dinyanyikan oleh boy-group seperti NCT Dream, TREASURE, serta Enhypen

Kpop Girls Club – Daftar putar lagu yang didedikasikan bagi girl-group seperti (G)I-DLE, Red Velvet, dan ITZY

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com