Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Bintang Film hingga Pesohor Musik Berikan Dukungan untuk Ukraina

Kompas.com - 10/04/2022, 14:06 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah selebritas dari dunia film dan musik lintas generasi berkampanye di media sosial untuk menunjukkan dukungan kepada Ukraina.

The Global Citizen mendesak pemerintah, lembaga, perusahaan, dan individu untuk mendanai upaya kemanusiaan di Ukraina dan wilayah lain di dunia.

Para selebritas diminta menggunakan akun media sosial mereka untuk terus mempublikasi upaya dengan menggunakan tagar #StandUpForUkraine.

Penyanyi Bruce Springsteen mengunggah video di media sosial pada Jumat untuk menunjukkan dukungannya.

Baca juga: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Berbicara di Grammy Awards 2022

"Pengungsi di Ukraina dan di seluruh dunia membutuhkan bantuan kita sekarang. Setiap orang berhak mendapatkan kondisi hidup yang aman dan manusiawi," tulis Bruce Springsteen dilansir dari AP News, Minggu (10/4/2022).

Daftar peserta yang termasuk dalam kegiatan tersebut ada The Weeknd, Alanis Morissette, Alejandro Sanz, Angélique Kidjo, Annie Lennox, Billy Joel, Celine Dion, Chris Isaak, Chris Rock, Demi Lovato, FINNEAS, Garth Brooks dan Trisha Yearwood, Green Day, Carole King, Jon Batiste, dan Juanes.

Ada juga Kacey Musgraves, Katy Perry, Leon Bridges, Luke Combs, Madonna, Miley Cyrus, Pearl Jam, Pharrell Williams, Priyanka Chopra Jonas, Radiohead, Red Hot Chili Peppers, Shaquille O'Neal, Stevie Nicks, Stevie Wonder, Weezer, 5 Detik Musim Panas, Dave Matthews, Radiohead, Miley Cyrus, Tame Impala, U2 dan Usher.

Baca juga: Segmen Khusus untuk Ukraina Bakal Ditayangkan di Grammy Awards 2022

Penyanyi Celine Dion melalui Instagram-nya mengunggah video dukungan dengan teks dalam bahasa Inggris dan Perancis

"Saya memanggil para pemimpin dunia untuk membantu semua orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka," tegas Celine Dion.

Pembawa acara Ellen DeGeneres dalam videonya sendiri mendesak para pemimpin dunia untuk melakukan hal yang benar dan menyumbangkan miliaran yang mereka butuhkan.

Baca juga: Momen Heningkan Cipta di Oscar 2022 untuk Solidaritas bagi Rakyat Ukraina

Kampanye ini juga diikuti oleh pemain NBA Sacramento Kings, Toronto Raptors dan Memphis Grizzlies, band Metallica, Billy Porter, Julian Lennon, Adam Lambert, Luis Fonsi, Måneskin, Padma Lakshmi, Weezer dan Rita Ora.

Kampanye tersebut berlangsung sehari sebelum konferensi janji Sabtu yang diselenggarakan bersama oleh Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com