Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Cedera, Jin BTS Tak Sepenuhnya Berpartisipasi di Konser Las Vegas

Kompas.com - 08/04/2022, 14:46 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com- Akan ada beberapa perubahan dengan keikutsertaan Jin dalam konser BTS selanjutnya di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ini terkait dengan cedera yang dialami oleh Jin beberapa waktu lalu.

Hari ini, Jumat (8/4/2022) agensi BTS, Big Hit Music merilis pernyataan resmi terkait masalah tersebut.

Dalam konser BTS Permission To Dance On Stage- Las Vegas yang digelar pada tanggal 8, 9, 15 dan 16 April 2022 Jin tidak akan sepenuhnya berpartisipasi dalam koreografi konser.

"Seperti kami informasi pada 19 Maret (KST), Jin telah melukai jari telunjuk kirinya karena tendon di jari telah rusak sebagian dan menjalani operasi untuk memperbaiki ekstensor di jari," kata agensi.

Karena itu, dokter menyarankan agar Jin membatasi diri dari gerakan kuat, karena benturan atau momen berlebihan pada jarinya karena belum sepenuhnya pulih.

Seandainya hal ini dilakukan, maka Jin terpaksa harus kembali menjalani operasi.

Baca juga: Jin BTS Tampil dengan Tangan Digips di Grammy Awards 2022

"Dokter menyarankan agar Jin menahan diri dari gerakan yang kuat karena momen atau benturan yang berlebihan pada jarinya saat dia masih belum pulih dari cedera dapat memaksanya untuk menjalani operasi lagi," lanjut mereka dalam pengumuman.

Dalam pernyataan tersebut agensi juga menyatakan bahwa Jin secara pribadi ingin berpartisipasi sepenuhnya.

Namun agensi yang memutuskan agar Jin lebih mengikuti saran dari dokter.

"Sementara artis itu sendiri sangat ingin berpartisipasi penuh, agensi kami telah memutuskan untuk mengikuti saran dokter dan meminimalkan gerakannya selama konser BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LAS VEGAS pada semua tanggal yang disebutkan di atas," kata agensi.

"Akibatnya, koreografi dan penampilan panggung Jin akan dibatasi sampai batas tertentu. Kami meminta pengertian dan dukungan dari semua penggemar kami," lanjut mereka.

Baca juga: Jin BTS Berdonasi untuk Organisasi Penyelamat Anjing Beagle

Kami akan terus menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan artis kami dan berusaha untuk memastikan bahwa semua anggota BTS dapat bertemu penggemar mereka dengan kesehatan penuh.

Diberitakan sebelumnya, Jin menjalan ioperasi pada bagian jari telunjuk tangan kirinya usai mengalami cedera akibat aktivitas harian pada Jumat (18/3/2022).

Jin kemudian dilarikan ke instalasi gawat darurat (IGD) di rumah sakit terdekat untuk menerima pewaratan dan pemeriksaan.

Setelah konsultasi dengan dokter, Jin diberitahu untuk menjalani operasi.

"Dia memerlukan operasi karena tendon pada jarinya telah rusak sebagian," tulis Bighit Music. Pada hari yang sama, Jin langsung menjalani operasi perbaikan ekstensor pada jari telunjuknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com