Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Anneth Delliecia dan Ade Govinda Hadirkan Singel Masih Belum Lupa

Kompas.com - 07/04/2022, 19:28 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencipta lagu dan gitaris Ade Govinda memperkenalkan singel “Masih Belum Lupa” yang menggaet penyanyi muda Anneth Delliecia di bawah naungan label MyMusic Records dan RANS Music.

Dalam jumpa pers via virtual, Ade Govinda mengatakan bahwa butuh proses panjang sampai lagu ini bisa dirilis bersama Anneth Delliecia.

Pasalnya, lagu tersebut dibuat sejak 2020 dan mengalami perubahan.

Baca juga: Tak Pulang Kampung, Anneth Delliecia Rayakan Natal Bersama Keluarga di Jakarta

“Jadi sebenarnya proyek ini lumayan panjang, dari aransemen dibongkar sampai Anneth take vocal,” kata Ade Govinda, Kamis (7/4/2022).

“Masih Belum Lupa” merupakan lagu yang ditulis berdasarkan pengalaman hidup nyata tentang perasaan yang masih sangat sulit dilupakan walaupun kejadian patah hati yang terdalam itu sudah dilewatinya.

“Lagu ini ada pesan positifnya di liriknya, seseorang yang harus tangguh hadapi masalah, ‘oke lu galau, tapi harus tangguh’,” tutur Ade Govinda.

Baca juga: Pertama Kali Duet dengan Slank, Anneth Delliecia: Grogi Banget, Ini Legend

Ade Govinda berujar bahwa lagu ini dipersiapkan khusus untuk dinyanyikan oleh Anneth. 

“(Pilih) Anneth karena lagunya sih, dari awal bikin ya aku maksa Anneth (buat yang nyanyi). Apalagi dia penyanyi istimewa, dia bisa nyanyi dan bikin lagu,” ucap Ade Govinda.

Sementara Anneth yang mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan Ade Govinda mengaku senang. Anneth juga diam-diam kagum dengan karya lagu dari Ade Govinda.

Baca juga: Perdana Raih Piala AMI Awards, Anneth Delliecia Gemetar sampai Mau Menangis

“Aku sudah ngefans sama Mas Ade, karya-karyanya keren banget. Pokoknya enggak nyangka banget bisa satu proyek bareng Mas Ade,” kata Anneth tersenyum.

Dalam lagu ini, Anneth dan Ade Govinda juga dibantu oleh Yoyo Padi Reborn. Yoyo diketahui mengisi pukulan drum dari lagu tersebut.

Singel "Masih Belum Lupa” sudah bisa didengar mulai hari ini melalui kanal YouTube MyMusic Records.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com