Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film King Richard akan Segera Tayang di HBO Go

Kompas.com - 05/04/2022, 16:43 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Warner Bros. Pictures hadirkan film King Richard, sebuah film terinspirasi dari biografi Richard William, sosok ayah pemberani yang membesarkan dua atlet tenis paling berbakat sepanjang masa.

Film ini dibintangi Will Smith, yang meraih Piala Citra dalam kategori Best Actor in a Leading Role pada pagelaran Oscar beberapa waktu lalu.

King Richard rencananya akan mulai tayang di HBO Go mulai 9 April 2022.

Disutradarai Reinaldo Marcus Green, King Richard membawa Will Smith meraih Oscar pertamanya.

Baca juga: Will Smith Disarankan Rehat dari Dunia Akting Usai Insiden Tampar Chris Rock di Oscar 2022

King Richard sendiri mendapat nominasi dalam Best Picture, Best Original Screenplay, Best Film Editing, dan Bes Original Song untuk lagu "Be Alive".

Kemenangan Will Smith di panggung Oscar sudah diprediksi oleh sejumlah pengamat perfilman.

Suami Jada Pinkett Smith ini sebelumnya juga memenangkan kategori aktor terbaik dalam ajang Golden Globe Awards dan Screen Actors Guild (SAG) Awards.

King Richard bercerita tentang perjalanan inspiratif sebuah keluarga yang melahirkan dua legenda olahraga tennis dunia, Venus dan Serena Williams.

Baca juga: Dinilai Tak Tulus, Permintaan Maaf Will Smith Ditolak Kakak Chris Rock

Di balik kesuksesan Venus dan Serena Williams, Richard Williams memang bertekad untuk mencatatkan kedua anaknya sebagai sejarah.

Pelatihan di Compton, lapangan tenis yang terbengkalai di California – dalam kondisi hujan ataupun panas terik – keduanya ditempa oleh komitmen pantang menyerah sang ayah dan pandangan sang ibu yang seimbang serta intuisi tajam, menjajal peluang yang tampaknya sulit untuk dihadapi dan menggapai harapan yang ada di depan mereka.

Dalam film ini Will Smith beradu akting dengan Aunjanue Ellis, Saniyya Sidney, Demi Singleton, Tony Goldwyn, dan beberapa bintang lainnya.

Isha Price, Serena Williams, Venus Williams, James Lassiter, Jada Pinkett Smith, Adam Merims, Lynn Harris, Allan Mandelbaum, Jon Mone dan Peter Dodd menjadi executive producer.

Baca juga: Film Biopik Will Smith Dilaporkan dalam Bahaya

King Richard bisa dinikmati dalam layanan streaming HBO Go mulai 9 April 2022.

Selain King Richard, HBO Go juga memiliki katalog film-film blockbuster peraih nominasi Oscar seperti Dune, Judas and the Black Messiah, Bohemian Rhapsody, hingga Tenet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com